Hamid Rizal: Sekda Baru Natuna Segera Dilantik


 
Bupati Natuna Hamid Rizal
Natuna Kepriaktual.Com;  Bupati Natuna Hamid Rizal menyebutkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) baru Natuna segera dilantik dalam waktu dekat. Jabatan Sekda Natuna yang saat ini, masih diemban oleh Syamsurizon segera pindah tangan ke pejabat baru, seiring akan dilantiknya kabinet Berhati Nyaman, untuk percepatan pembangunan Natuna.

Menurut Bupati Hamid Rizal, rencana pelantikan Sekda baru Natuna akan berlangsung di Ranai pada tanggal 30 Desember 2016. Sebelum pengesahan APBD Natuna tahun 2017.

"Rencana saya, sekda terpilih akan dilantik tanggal 30 Desember nanti, sebelum pengesahaan APBD murni tahun 2017", terang Hamid Rizal kepada sejumlah wartawan usai menghadiri peringatan Hari Ibu di Gedung Sri Srindit Ranai, Kamis (22/11/2016).

Selain melantik Sekda, Bupati Hamid  juga akan melantik, kepala Dinas dan pejabat dalam Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru Natuna yang sudah terbentuk.

Pelantikan Sekda nanti, sekaligus pengukuhan SOTK baru dan pejabat-pejabat yang sudah lulus seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, kemaren di Natuna Hotel Ranai.

" SOTK baru itu harus segera diisi, untuk mendukung program pencepatan pembangunan Natuna. Sebelum pengesahan anggaran belanja daerah, SOTK baru harus disahkan beserta pejabat-pejabatnya, tujuanya agar SOTK baru itu, bisa menjalankan program dan memiliki mata anggaran yang tertuang dalam APBD", ujar Hamid.

Sebab jika SOTK baru, disahkan setelah ketok palu, maka akan repot karena dia tidak punya mata anggaran, tentu itu menjadi hambatan dalam menjalankam program, ujar Hamid.

Sementara, untuk jabatan Sekda Hamid memastikan, posisi itu akan diisi oleh putra daerah Natuna yang sudah mengikuti seleksi, tidak akan mengambil pejabat dari luar daerah. Namun siapa orang yang akan dipilih nanti, itu masih dirahasiakan dan menjadi hak preogratif kepala daerah.

"calonnya tetap orang daerah yang sudah ikut seleksi itu, tidak ada perubahan, nanti kita lihat saja pada pelantikan, siapa sekda baru Natuna terpilih", terang Hamid.

Saat ini ada tiga nama pejabat yang akan memperebutkan kursi Sekda Natuna. Ketiga calon Sekda tersebut, sudah mengikuti proses seleksi jabatan di Natuna Hotel baru -baru ini.

Mereka adalah, Wan Siswandi Kepala Dispenda Natuna, Tasrif Amran Asisten I Pemkab Natuna dan Agus Supardi Kepala Dinas Pendidikan Natuna.

Ketiga pejabat ini, merupakan kandidat Sekda Natuna, namun keputusan ada ditangan Bupati Natuna, siapa yang akan terpilih.


 (don/Kepriaktual)




Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.