PT Putra Jaya Batam dan HP2TKDN Kepri Berbagi Berkah Ramadan Bersama di Panti Asuhan Aini

PT Putra Jaya Batam dan HP2TKDN Kepri Berbagi Berkah.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: PT Putra Jaya Batam bersama dengan Himpunan Pengusaha Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (HP2TKDN) Kepulauan Riau, di bulan Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 Masehi melaksanakan bhakti sosial (baksos)

Baksos kali ini berupa pembagian bantuan sembako yang diserahkan kepada Panti Asuhan Aini, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam pada, Sabtu (8/4/2023) lalu. 

Direktur PT. Putra Jaya Batam, Doris mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pihaknya bersama-sama dengan Himpunan Pengusaha Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (HP2TKDN) Kepri saat bulan puasa tiba.

"Ini kegiatan perdana kami bersama-sama dengan seluruh pengurus HP2TKDN Kepri," ujar Doris saat ditemui di kantornya di Komplek Ruko Taman Dutamas Blok B Nomor 10 Batam Center, Selasa (11/4/2023).

Dia mengatakan, pada baksos kali ini para pelaku usaha Penyalur Pekerja Rumah Tangga (LPPRT) bersama dengan HP2TKDN Kepri berkesempatan turut menggandeng instansi terkait yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam. 

"Kami juga menggandeng Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dalam kegiatan itu," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini, kebutuhan akan asisten rumah tangga sangat tinggi. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh semakin meningkatnya kesejahteraan hidup warga kelas menengah keatas di Batam.

"Semakin meningkatnya kegiatan atau pekerjaan diluar rumah sehingga membutuhkan asisten rumah tangga untuk membantu mengurus rumah," ungkap Doris.

Dia mengatakan, dalam membuat sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja rumah tangga tidaklah segampang seperti yang dibayangkan. Banyak persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh si pemohon dari instansi yang berwenang yakni Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

"Perusahaan kita saat ini sudah berusia delapan tahun dan berbadan hukum PT yang telah diverifikasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia," imbuhnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini dia berharap minimal masyarakat kota Batam mengetahui LPPRT PT Putra Jaya Batam yang berada di tengah-tengah masyarakat Kota Batam, khusunya untuk penempatan job Informal dalam negeri di Batam-Kepri.

Doris juga berharap perkumpulan LPPRT yang telah dibangun HP2TKDN Kepri di Kota Batam bisa menjaga kekompakan dan bersinergi menjaga iklim hubungan usaha yang kondusif dalam persaingan bisnis yang sehat.

Senada, Ketua Himpunan Pengusaha Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri (HP2TKDN) Kepulauan Riau, Willy Tio mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota, yang telah menyisihkan sedikit rezeki yang didapatkan untuk berbagi dengan anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan Aini Batam.

"Saya mengucapkan terima kasih yanh sebesar-besarnya kepada seluruh anggota HP2TKDN yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembagian sembako ini," imbuhnya.

Willy yang juga owner dari PT Putra Jaya Batam mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan hati para anggota LPPRT, yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dimana, sepanjang tahun ikut membantu memenuhi kebutuhan asisten rumah tangga bagi seluruh masyarakat kota Batam dan Kepri.
 
“Kini, di bulan yang penuh berkah ini kami juga ingin membagi kebahagian dengan saudara-saudara kita umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Pihaknya berharap kegiatan sosial ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Selain memupuk rasa kepedulian sosial juga bisa bermanfaat langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia juga berharap kegiatan yang dilakukan LPPRT ini secara tak langsung ikut mempromosikan keberadaan LPPRT yang memiliki sertifikasi ini kepada masyarakat Kota Batam.

"Semoga, kedepan kami juga bisa membagi kebahagiaan dengan umat agama lainnya, supaya bisa bersama-sama merasakannya," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.