Bupati Karimun Hadiri Peresmian Gedung Krematorium Umat Buddha dan Penyerahan 1 Unit Mobil Jenazah

Penyerahan 1 Unit Mobil Jenazah oleh Bupati Karimun. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunr Rafiq hadiri peresmian gedung Krematorium Umat Buddha dan penyerahaan 1 Unit mobil jenazah. Kegitan di gelar tepanya di KM 6. Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Kabpaten Karimun Minggu (26/2/2023).

Acara Peresmian Gedung Krematorium Umat Buddha dihadiri oleh, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Kacabjari, Camat Kundur Syaifullah, Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa SH., MH., Danramil 03/Kdr Lettu CZI Budiarto, Penyelenggara Buddha Kabupaten Karimun, Ketua FKUB Tanjung Batu Kundur, Ketua Permabudhi Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Permabudhi Karimun, Guru Agama Buddha sepulau Kundur, Pengurus Cetiya setia Darma Penyalai, Ketua PSMTI kundur, Yayasan Buddha Diepa, Yayasan Cetia loka Santi, Serta Undangan.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada Umat Buddha Tanjung Batu kecamatan Kundur Kabupaten Karimun atas berdirinya sebuah gedung Krematorium Umat Buddha.

"Yang mana gedung tersebut dilengkapi dengan prasarana jalan yang baik, juga dilengkapi dengan Kremasi mayat. Semoga bermanfaat untuk Umat Buddha sepulau Kundur," ujar Rafiq.

Dalam hal itu, sebagai pemerintah Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi dan turut serta memberikan satu unit Mobil Jenazah khusus Untuk digunakan dalam keperluan Umat Buddha se- Pulau Kundur.

"Semoga apa yang di berikan pemerintah kabupaten Karimun dapat di jaga dan dirawat dengan baik dan semoga bermanfaat untuk masyarakat Buddha se- Pulau Kundur," ungkap Rafiq.

Di sampiang itu salah satu Tokoh masyarakat Tionghoa Kundur Hengky menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq yang telah menyempat kan diri untuk hadir dalam rangka Peresmian Gedung Krematorium Umat Buddha.

"Ter utama bagi Kami Umat Buddha di kecamatan Kundur Kabupaten Karimun sebagai Minoritas dan kami sangat mengapresiasi atas bantuan satu Unit Mobil jenazah yang di berikan Pemerintah Kabupaten Karimun kepada kami. Khususnya kami umat budha sangat berharap kedepannya agar Pemerintah senantiasa peduli dan memperhatikan masyarakat baik itu umat budha mau pun seluruh masyarakat yang ada di Pulau kundur yang kita cintai ini," ucap Hengky

Para pengurus Gedung Krematorium Umat Buddha Tanjungbatu dengan adanya  wadah, atau tempat orang yang ingin melakukan Kremasi atau disebut juga tempat pembakaran zenajah umat Buddha.

"Semoga kita semua khususnya umat budha dapat menjaga dan bekerja sama di dalam masyarakat mau pun di pemerintahan kabubaten karimun dan dengan apa yang kita lakukan hari ini semoga di restui oleh tuhan yang maha esa," pungkas Hengky.

Ahmad yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.