Kapal Kayu Tujuan Malaysia Hanyut di Perairan Kabil, Diduga Angkut Calon PMI Ilegal

Evakuasi Kapal Pengangkut TKI. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kapal kayu bermuatan 7 orang yang diduga Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Batam tujuan Malaysia hanyut di perairan Kabil, Kota Batam, Senin (14/11/2022) sekira pukul 21.30 Wib.

Kapal tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan laut (terbalik) setelah dihantam gelombang air laut di perairan Kabil, Kecamatan Nongsa.

"Informasinya, kapal kayu itu terbalik sekira pukul 21.30 Wib di perairan Kabil. Jumlah penumpang sebanyak 7 orang asal Batam tujuan Malaysia," ujar sumber, Selasa (15/11/2022).

Dijelaskan, dalam insiden kecelakaan laut tersebut, 1 orang berhasil selamat dan 1 orang meninggal dunia sementara 5 orang lainnya masih dalam pencarian.

"Satu orang perempuan berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal yang melintas saat terombang-ambing di laut. Kemudian, 1 orang meninggal dunia sementara 5 orang lainnya masih dalam pencarian," bebernya. 

Saat ini petugas gabungan dari Basarnas bersama unsur terkait lainnya masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan laut tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih berupaya mengkonfirmasi instasi terkait perihal peristiwa tersebut. (Esn)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.