Polres Natuna Bersama Diskominfo dan Jawara Internet Sehat Sosialisasi Anti Hoax

Foto  Bersama 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolres Natuna melalui, Kasubsipenmas Sihumas Polres Natuna, AIPDA David Arviad mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Natuna untuk jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan atau informasi yang tidak jelas.

"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk, damai dan aman, jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas," Ungkap AIPDA David Arviad, dalam pemaparan kegiatan sosialisasi Anti Hoax yang bertema Natuna Melawan Hoax, yang di gelar oleh, Jawara Internet Sehat, bertempat di Kantor Desa Air Lengit, Sabtu (10/9/2022).

AIPDA David Arviad mengatakan, tujuan dari deklarasi bersama anti hoax itu adalah mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan media sosial secara positif, cerdas dan mengedukasi, serta sebagai sarana silaturahmi dengan menyampaikan berbagai informasi yang benar.

AIPDA David Arviad memberikan pemaparan tentang berita hoaks. 

Selain itu, AIPDA David Arviad mengajak masyarakat untuk bersatu padu dan saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan berbagai bentuk fitnah kebohongan atau hoax. 

"Menolak setiap orang atau kelompok masyarakat yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan yang mengandung unsur sara, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kabupaten natuna tetap kondusif, aman dan damai," jelasnya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak membuat atau menyebarkan hoax dalam bentuk apapun. 

"Tidak mudah mempercayai hoax dan melakukan proses verifikasi, serta lebih berhati-hati dan menahan diri dalam berkomunikasi melalui media sosial," ujar David Arviad sembari mengajak kalangan pendidikan, pemerintahan dan pihak swasta di Desa Air Lengit untuk terlibat aktif dalam upaya diseminasi dan sosialisasi tentang internet sehat, literasi media baru serta media sosial yang bermartabat, khususnya untuk generasi muda dan anak sekolah. 

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.