Ini Tuntutan Ratusan Driver Online yang Gelar Aksi Unras di Lapangan Welcome To Batam

Ratusan kendaraan driver online padati lapangan Welcome To Batam.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan pengemudi (driver) online baik taksi maupun ojek yang tergabung dalam Aliansi Driver Online Batam (ADOB) menggelar aksi unjuk rasa damai di lapangan Welcome To Batam, kawasan Batam Center, Kota Batam pada, Kamis (15/9/2022).

Pantauan di lokasi, puluhan kendaraan baik roda dua hingga roda empat tampak memadati lapangan parkir tersebut. Terlihat juga ratusan driver online berkumpul di tengah lapangan Welcome To Batam.

Para driver online itu mengenakan seragam dari aplikator masing-masing seperti Gojek, Grab, Shopee dan Maxim. Bendera berbagai komunitas  juga dikibarkan.

Dari atas mobil komando, sang orator mengkoordinasikan para peserta demo. Ia menjelaskan bahwa sedang dilakukan pertemuan antara perwakilan mereka dengan pihak dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam.

“Kita sedang menunggu perwakilan rekan-rekan kita yang kita percayakan dengan Dinas Perhubungan kota Batam sedang bermediasi mengadakan kesepakatan bersama atas tuntutan kita,” ucapnya dari atas mobil komando.

Dalam surat pemberitahuan unjuk rasa yang dikeluarkan sekretariat ADOB, ada lima tuntutan mereka yakni:

1  Menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

2. Meminta aplikator agar segera menjalankan tarif yang telah oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tentang tarif terbaru untuk ojek online.

3. Meminta aplikator agar segera menjalankan tarif dasar minimum yang sudah di-SK-kan oleh Gubernur Kepri.

4. Meminta pihak aplikator menurunkan biaya potongan aplikasi sebesar 10 persen.

5. Meminta aplikator melakukan pembatasan pendaftaram driver.

Hngga berita ini diturunkan, ratusan pengemudi taksi dan ojol masih standby menunggu hasil pertemuan perwakilan mereka dengan Dishub Batam.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.