Wakil Bupati Natuna Buka Program GKPD dan PPABK yang Digelar BPOM

Wakil Bupati Natuna Sampaikan Kata Sambutan.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pengawalan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK), yang digelar oleh, Balai Pengawas Obat dan Makanan Batam
secara resmi dibuka oleh, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Selasa (30/8/2022), bertempat di Ruang Aula Hotel Natuna. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Kepala Balai POM Batam, Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna serta para peserta.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam kata sambutan menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita, dimana kita akan mendapatkan ilmu tentang pengolahan makanan, karena sekarang manusia terus bertambah,berakti akan bertambah orang yang akan makan, kegiatan ini perlu kita lakukan karena masih banyak kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengelola dan mengolah pangan yang berdasarkan standar BPOM.

"Natuna Kedepannya akan berkembang menjadi pariwisata oleh sebab itu UMKM ini perlu memproduksi yang berlabel halal dan atas pengawasan BPOM, kalau sudah label ini  orang akan membeli produk itu, jika tidak ada label BPOM orang akan ogah beli," ucap Rodial Huda. 

Rodhial Huda juga berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar ilmu bisa tersampaikan.

"Saya berharap kepada peserta agar mengikuti acara dengan seksama agar bisa mendapatkan ilmu selama kegiatan berlangsung dan bisa mempraktekkan ilmu tersebut di UMKM nya masing-masing nantinya," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Balai POM Batam Bagus menyampaikan, pengawalan Program Gerakan  Keamanan Pangan Desa (GKPD) dan Pasar Pangan Berbasis Komunitas (PPABK) bertujuan untuk mencegah tidak terjadi pencemaran baik itu zat berbahaya yang bisa membuat terjadinya berbagai macam penyakit nantinya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah menindak lanjuti kegiatan kami ini semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat Natuna," ungkapnya. 

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.