Kebakaran Hebat Landa Ruang Laundry Batam View, 4 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Kejadian Kebakaran. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Polsek Nongsa melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, kota Batam, turut berjibaku memadamkan api yang membakar ruang Laundry Batam View Beach and Resort, Nongsa, dilalap si jago merah, pada Minggu (21/8/2022) sekira pukul 21.00 Wib.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ginting yang merupakan security yang sedang patroli di seputaran parkiran mobil samping Restoran copi house.

Yudi mengatakan, security itu mendengar suara ledakan dari arah gedung laundry yang berjarak sekitar 50 Meter. Merasa terkejut ia langsung mendekati arah suara ledakan sambil menghubungi Idrus yang merupakan maintenance dengan menggunakan radio.

"Sesampainya di depan gedung laundry, Ginting melihat ada kepulan asap yang keluar dari pentilasi gedung laundry dan ia memastikan lagi dengan menyenter ke arah dalam gedung dan benar banyak asap hitam yang keluar dari pentilasi gedung tersebut," ujar Yudi, Senin (22/8/2022).

Tak berapa lama, Idrus bersama temannya Surya tiba dilokasi dan langsung mengecek bagian mesin Boiler yang berada di samping gedung laundry, ternyata mesin boiler dalam keadaan baik.

Kemudian mereka langsung pergi menuju pintu ruang masuk laundry yang ternyata terkunci, dan mereka membuka pintu dengan mendobrak. Setelah terbuka ternyata benar api berasal dari dalam ruang laundry tersebut.

Selanjutnya Idrus melaporkan kejadian tersebut kepada Danru jaga agar segera menghubungi pemadam kebakaran serta pihak Kepolisian.

Mendapat informasi tersebut sekira pukul 21.15 Wib Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian, bersama Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Iptu Rizki Saputra, Kanit IK Polsek Nongsa, Iptu Supardi, Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa Kelurahan Sambau tiba di lokasi kebakaran bersama 4 unit mobil kebakaran dan berusaha memadamkan api.

"Tidak ada korban jiwa, sementara untuk kerugian belum dapat dipastikan dan penyebab kebakaran masih kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.