Kadin Batam Desak BP Perbaiki Iklim Investasi

Jadi Rajagukguk Saat Menyampaikan Pendapatnya. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kadin Batam merekomendasikan beberapa hal kepada Satgas Percepatan Investasi dalam suatu rapat koordinasi bersama BKPM RI. Kadin juga mendesak BP Batam memperbaiki iklim investasi yang bisa dilakukan di kawasan FTZ Batam.

"Batam perlu memperbaiki pola percepatan investasi asing dan domestik dengan memetakan potensi dan peluang investasi unggulan di kawasan FTZ Batam," tulis rilis Kadin Batam.

Menurut Ketua Kadin Batam, Jadi Raja Gukguk, BP Batam harus segera menyelesaikan dan mengurai berbagai persoalan yang dihadapi dunia usaha dan berpotensi menghambat laju percepatan investasi. 

"BP Batam dan Pemko Batam perlu mengajak seluruh stakeholder untuk turut serta berpartisipasi dalam masalah-masalah tersebut," katanya.

Lebih lanjut diingatkan Jadi, BP Batam dan Pemko jangan merasa paling tahu dan paham dengan persoalan sektoral yang kompleks. Salah satunya persoalan status lahan di Rempang dan Galang yang perlu diperjelas status hukumnya sehingga bisa memberikan kepastian hukum bagi investasi besar.

"BP Batam perlu memperbaiki blue print investasi kawasan dengan mulai menyusun ulang perencanaan strategis kawasan pengembangan baru yang potensial bagi investor," jelasnya.

BP Batam perlu mengubah pola promosi investasi yang lebih terukur. "Percuma buang-buang dana promosi ke luar negeri tapi realisasinya tidak tepat sasaran dan hasilnya tidak sesuai harapan," tambah Jadi.

"Sepertinya untuk mempercepat perbaikan investasi ini perlu dibentuk tim khusus yang independen. Semua permasalahan diinventarisir sedemikian rupa kemudian disampaikan ke Tim satgas supaya dapat ditindaklanjuti secepatnya." tegasnya.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.