Golf Lab dan PHRI Kepri Gelar Turnamen Golf di Batam

Direktur Utama Golf LAB, Tommy Ho menyampaikan sambutan saat pembukaan Golf LAB Inaugural Tournament 2022.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam yang sempat mati suri, Golf LAB bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri, melaksanakan  turnamen bola golf.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Palmspring Golf & Country Club, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, pada Jum'at (12/8/2022). Sebanyak 144 golfer dari dalam dan luar negeri turut berpartisipasi dalam turnamen itu.

Mengangkat tema Golf LAB Inaugural Tournament, acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama Golf LAB Tommy Ho didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, H, Jefridin, dan Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri, Yeyen Heryawan. 

Direktur Utama Golf LAB Tommy Ho mengatakan, turnamen golf baru pertama kali ini dilaksanakan di kota Batam, dan disambut dengan antusias oleh para pegolfer dalam dan luar negeri.

"Ini merupakan tournament Golf LAB yang pertama kali kita laksanakan. Tournament ini dapat terlaksana juga dengan bekerjasama dengan PHRI Kepri," ujar Tommy Ho usai kegiatan.

Dijelaskannya, dari 144 pegolfer yang ikut tournament Golf LAB, sebanyak 40 orang pegolf berasal dari negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. 

"Dengan diikutinya 40 peserta dari negara tetangga ini merupakan bentuk pedulinya Golf LAB dalam membangkitkan pariwisata di Kota Batam," ungkapnya.

Tommy Ho juga mengatakan, kedepannya juga akan melakukan kegiatan lainnya dan tentu bekerjasama dengan PHRI Kepri untuk tourism di Kota Batam. 

Ditempat yang sama, Sekretaris Kota Batam Jefridin Hamid memberikan apresiasi atas terlaksananya event turnamen golf. 

Ini merupakan salah satu tujuan pemerintah untuk mendatangkan sebanyak-banyaknya turis ke Kota Batam. 

"Tentu dengan adanya event ini dapat membantu pemerintah dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi," kata Jefridin. 

Dia mengatakan, selama dua tahun kebelakang sektor pariwisata kita lumpuh. Dan, Alhamdulillah, dengan event yang dilaksanakan satu hari ini pariwisata kita dapat terbantu. 

"Dari 144 peserta, 40 peserta dari luar. Ini tentu mendongkrak pertumbuhan wisata mancanegara yang merupakan program Pemerintah pusat dan Pemko Batam," imbuhnya. 

Dilokasi yang sama, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri, Yeyen Heryawan menambahkan, ini merupakan strategi kita untuk mengundang peserta dari luar agar bisa berkunjung ke Kota Batam. 

"Turnamennya memang satu hari, namun pada hari Sabtu dan Minggu, mereka bisa berwisata di Kota Batam maupun daerah lainnya di Kepri," kata Yeyen. 

Kedepannya, PHRI Kepri akan melaksanakan kegiatan Fun Fest yang akan bekerjasama dengan Dispora dan Koni Kota Batam. 

"Pada bulan Oktober nanti kita akan gelar PHRI Fun Fest selama tiga hari yang akan dilaksanakan di Harbour Bay Batam," jelasnya. 

Adapun hadiah untuk peserta yang Hole In One yaitu satu unit mobil Toyota Harrier dari Itali Auto, 1br Apartemen Bayerina Harbour Bay dari PT. Citra Buana Prakarsa, Studio Apartemen Azure Suite dari Azure Group, dan uang tunai Rp 100 juta dari Paragon Hill. 

"Selain itu juga ada hadiah menarik lainnya yaitu goodie bag dan macam-macam peralatan golf," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.