Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Kabupaten Natuna Ajak Semua Elemen Terlibat

Bawaslu Natuna Sosialisasi Pengawasan. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bawaslu Kabupaten Natuna gelar sosialisasi pengawasan partisipati dalam rangka   melaksanakan tugas dan funsi bawaslu, di Rumah Makan Sisi Basisir, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan ini mengusung tema, "Menggelorakan pengawasan partisipatif berbasis kaum muda menuju pemilu bersih bermartabat".

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Natuna, Khairurrijal menyampaikan, Bawaslu diberikan tugas untuk melakukan pengawasan pemilihan.

"Dalam rangka pengawasan pemilihan ini Bawaslu menekankan pada strategi pencegahan pelanggaran pemilu," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa didalam melaksanakan tugas pengawasan tersebut tentunya melibatkan semua elemen masyarakat.

"Pengawasan Pemilihan tidak akan terlepas dari partisipasi segala elemen masyarakat demi terwujudnya penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 yang berjalan aman dan sesuai dengan asas-asas Pemilu di Kabupaten Nias Selatan," ujarnya.

Dalam pemaparannya, Khairurrijal menyampaikan bentuk-bentuk peran serta masyarakat dalam pemilihan. 

"Menjadi Pemantau Pemilu, turut mengawasi tahapan pemilu, menolak isu sara, hoax dan melaporkan pelanggaran pemilu ke Bawaslu," tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri, PJN, PWI, Komunitas Pengawas Partisipatif, Komunitas Muda Natuna, Kwarcab Pramuka Kabupaten Natuna, Mahasiswa Stai Natuna, Pelajar SMA Negari 1 Bunguran Timur, SMA 2 Bunguran Timur, Karang Taruna Ranai Kota, Forum Anak Natuna, Natuna Satra, Kompas Benua, Palang Merah Remaja, Jelajah Bahari dan Pemuda Pencasila.

(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.