Wan Siswandi Buka Festival Beduk, Contoh Budaya Ramaikan Masjid

Wan Siswandi Buka Festival Beduk.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi  Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi hadiri dan membuka secara resmi Festival Tingkah Bedug dan Takbiran di Surau Raudhatul Jannah kelurahan Ranai Darat, Senin (11/7/2022) malam. 

Dengan semangat memeriahkan hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah untuk menggapai rahmat dan merebut magfirah, Wan  Siswandi memberikan semangat kepada seluruh peserta dengan memukul keras bedug sebagai tanda dimulainya Festival. 

Festival Tingkah Bedug dan Takbiran diikuti oleh 24 kelompok peserta terdiri dari tingkat SD, SMP dan dewasa, yang berada di wilayah Ranai Darat. 

Menurut Wan Siswandi, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan keamanan seperti ini. Disamping untuk memupuk kecintaan remaja untuk meramaikan masjid, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk tali silaturahmi antar remaja masjid. 

"Alhamdulillah, saya juga mendengar bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Dan saya juga berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh desa atau kelurahan lain," ungkap Wan Siswandi. 

Kedepan, Wan Siswandi berharap, kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan baik tiap rahunya sehingga mampu menciptakan remaja masjid yang terus ingin meramaikan masjid. 

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Ranai Darat, M Basri bahwa kegiatan ini telah berlangsung dari tahun 2018 lalu, dan sempat terhenti pada tahun lalu akibat pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah sekarang kita laksanakan kembali dan untuk memberi semangat kepada peserta, pihak kelurahan menyiapkan piala bergilir untuk diperebutkan tiap tahunya," ungkap Basri. 

Sementara itu, Bupati Natuna beserta Ketua TP PKK Natuna dengan setia menyaksikan keseruan Festival bersama masyarakat Ranai Darat, dengan terus memberikan semangat pada para peserta. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.