Prajurit Lanal Ranai Sambut KRI Teluk Amboina - 503 Dalam Rangka Mendukung Serpas/Sermat Satgas Ops Pamputer

Penghormatan kedatangan KRI, 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. memimpin langsung prajuritnya untuk merflug kedatangan KRI, sebagai fungsi pangkalan yaitu melayani unsur yang melakukan operasi di wilayah kerjanya. 

Lanal Ranai melaksanakan merflug kedatangan KRI Teluk Amboina - 503 sandar di pelabuhan faslabuh TNI Angkatan Laut, Selat Lampa Desa Sabang Mawang Barat Kec.  Pulau Tiga Kab. Natuna dalam rangka mendukung serpas/sermat operasi satgas pengamanan pulau terluar wilayah barat tahun 2022, Senin (04/07/2022).

Kedatangan KRI Teluk Amboina - 503 di Natuna yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Yanuar Rizky Widjaya dalam rangka mendukung pengantaran serpas/sermat operasi satgas pengamanan pulau terluar di Pulau Sekatung Kab. Natuna, yaitu  Prajurit Yonif - 10 Mar/ SBY dibawah jajaran Brigif - 4 Mar/BS yang akan melaksanakan pergantian dengan prajurit dari Pasmar - 1 Jakarta yang sudah 11 (sebelas) bulan melaksanakan operasi satgas pengamanan di Pulau Sekatung. 

Pada kesempatannya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I., menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi pangkalan yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, serta menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lanal Ranai.

"Lebih lanjut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  harus memberikan pelayanan terbaik kepada unsur yang sandar di wilayah kerjanya, hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan," ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan merflug KRI Teluk Amboina - 503, yakni Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Deny Everest S.H, Danyon Satgas Marinir  Kompi Komposit Stengar Mayor Marinir Novan Noor Alam, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Ranai serta prajurit Satgas Marinir Kompi Komposit Stengar.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.