Tan A Tie Serap Aspirasi Masyarakat Baloi Mas Indah

Warga antusias mengikuti jalannya Reses Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Pelaksanaan Reses hari ke-2 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022, Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie dilaksanakan di RT 04 RW 09 Perumahan Baloi Mas, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kamis (9/6/2022).

Masyarakat tampak antusias mengikuti jalannya reses. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya keluhan-keluhan yang disampaikan oleh warga kepada anggota dewan yang berasal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Batam ini.

Ketua RT 04 Perumahan Baloi Mas, Hendri Dunan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan Tan A Tie yang telah bersedia melakukan reses di wilayahnya.

Dikatakannya, ini bukan kali pertama Tan A Tie berkunjung ke wilayahnya. Sebelumnya, pada
saat terjadi kebakaran beberapa bulan lalu, dia pun juga menyempatkan waktunya untuk datang melihat kondisi kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga disini.

"Ini kali kedua pak Tan A Tie datang kewilayah kami. Pertama pada waktu kebakaran beberapa waktu lalu, dan kedua reses hari ini. Mewakili warga disini saya mengucapkan terima kasih," ujar Hendri usai kegiatan.

Dikatakannya, ada beberapa keluhan warga yang mengemuka pada pelaksanaan reses kali ini. Pertama warga disini mengeluhkan soal PPDB untuk anak sekolah. Kemudian masalah bantuan yang tidak tepat sasaran, masalah perbaikan jalan dan selanjutnya masalah perpindahan kelas bagi pemegang Kartu BPJS.

"Mudah-mudahan permasalahan itu ada solusinya dari pak dewan," harapnya.

Kemudian, hal penting selanjutnya yakni mengenai permasalahan legalitas lahan di RT 04. Dia mengatakan, warga disini sudah lama hidup berdampingan dengan warga perumahan sejak tahun 2000 silam.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada anggota dewan untuk bisa memperjuangkan tempat tinggal yang sudah ditempatinya sejak tahun 2000 silam, supaya tidak digusur.

"Sampai detik ini, Alhamdulillah belum ada orang yang datang mengaku pemilik lahan disini. Pak Rudi (Walikota Batam) dan bu Marlin (Wakil Gubernur) pernah mengatakan waktu meninjau kebakaran dulu, kalau lahan disini belum dialokasikan ke pihak lain, maka lahan disini bisa diputihkan," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Demokrat - PSI, Tan A Tie melalui kewenangan yang dimilikinya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dicarikan solusi terbaik mengatasi persoalan itu.

Dia juga mengatakan, mengenai permintaan warga untuk memperbaiki akses jalan yang saat ini kondisinya rusak parah, dia mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan warga yang berada di perumahan.

"Sebelumnya saya akan minta pendapat warga perumahan disini, boleh tidaknya jalannya dibangun. Jika boleh, saya akan membantunya secara pribadi diluar Pokir saya sebagai anggota dewan," ucapnya.

Itulah sosok Tan A Tie, sejak dia dilantik sebagai anggota DPRD Kota Batam, sebagian besar waktunya dipergunakan turun ke masyarakat, guna mendengar apa saja yang menjadi keluhan warga dan mencarikan solusinya.

Hal itu dilakukannya tidak hanya pada saat pelaksanaan reses saja, namun hal itu dilakukannya setiap saat jika ada warga yang menyampaikan keluh kesah kepadanya, dia akan turun membantu.

Tak salah, atas peran aktifnya di masyarakat, Tan A Tie mendapatkan piagam penghargaan dari Persatuan Muafakat (Pakat) Darul Ehsan Malaysia yang diberikan langsung oleh Perdan Menteri Malaysia melalui Kepala Biro Kepemudaan dan SDM Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, sekaligus Wakil Malaysia untuk Indonesia yakni, Dato' Rahim Pekka, di Gedung LAM, Rabu (8/6/2022) lalu.

Semoga dalam sisa masa jabatan yang tidak berapa lama lagi habis, Ta A Tie bisa terus mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Batam. Aamiin.

Fay/Redaksi
Tags ,


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.