Denpom Lanal Ranai Gelar Operasi Gaktib dan Penertiban Hewan Peliharaan

Dabpom Lanal Ranai Gelar Gaktib. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Denpomal Lanal Ranai melaksanakan operasi penegakan tata tertib (Ops. Gaktib) dan penertiban hewan peliharaan berupa unggas dan sejenisnya di komplek rumah dinas Lanal Ranai, Senin (06/06/2022).

Sasaran operasi penegakan tata tertib (Ops. Gaktib) diantaranya seragam TNI dan kerapian (rambut, jenggot, kumis dan kuku) dan penertiban hewan unggas di komplek rumah dinas Lanal Ranai.

Maksud  dan tujuan  operasi penegakan tata tertib (Ops.gaktib) adalah untuk menjaga kedisiplinan prajurit  dan mencegah pelanggaran disiplin maupun pelanggaran tindak pidana. Kemudian penertiban hewan unggas di komplek rumah dinas bertujuan untuk 
menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan komplek rumah dinas.

Pada kesempatannya, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. menyampaikan bahwa prajurit yang tinggal di rumah dinas baik yang membawa keluarga atau ada juga yang sudah berkeluarga tetapi tidak membawa keluarganya serta yang masih tidur dalam (bujang/lajang), agar tetap menjaga ketertiban.

"Merawat rumah dinas yang ditempati dan menjaga kebersihan dilingkungan rumah dinas," ungkapnya.

Ops. Gaktib dan penertiban hewan peliharaan berupa unggas dan sejenisnya  di komplek rumah dinas, dipimpin oleh Dandenpom Lanal Ranai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, mengatakan sesuai perintah Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. agar Dandenpomal melaksanakan Ops.Gaktib dan penertiban hewan unggas di komplek rumah dinas, untuk itu seluruh prajurit harus patuh terhadap aturan di komplek rumah dinas.

"Kegiatan operasi penegakan tata tertib dan penertiban hewan unggas di rumah dinas Lanal Ranai selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan - kutipannya yaitu berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif," ujar Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.