Personel Lanud RSA Laksanakan Latihan Pencak Silat

Latihan Bela Diri. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Seluruh Personel Lanud RSA baik personel Militer maupun PNS Lanud RSA melaksanakan latihan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), bertempat Halaman Mako Lanud Raden Sadjad (RSA), Jumat (13/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), dan Para Kepala Dinas serta Komandan Satuan di lingkungan Lanud RSA.

Latihan silat ini diikuti sebanyak 120 orang personel Lanud RSA dan Skadron Udara 52 dipimpin oleh  Ketua Cabang PSHT Natuna Wahono dan  Anggota Dewan cabang PSHT Natuna serta Adi Suprianto Pelatih Cabang PSHT Natuna yang  berada di bawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Natuna.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), saat meninjau pelaksanaan latihan mengatakan bahwa, latihan bela diri ini adalah merupakan program kerja Pangkalan TNI AU Raden Sadjad TA. 2022 dalam bidang Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran(Binjaskemil) Lanud RSA.

"Bela diri militer sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan ketangkasan bela diri perorangan personel Lanud Rsa serta dapat melatih mental dan fisik prajurit," tuturnya.

Selain itu Danlanud RSA menambahkan,  latihan silat ini juga bisa melestarikan budaya pencak silat di Indonesia khususnya PSHT di wilayah Kabupaten Natuna.

"Diharapkan latihan ini kebugaran fisik personel tetap terjaga secara optimal dalam mendukung tugas-tugas pokok Lanud RSA kedepan yang semakin berat," tutup Danlanud RSA.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.