Rodhial Huda Ajak Jemaah Memamfaatkan Bulan Puasa Penuh Berkah Dengan Baik

Wakil Bupati Natuna Rodial Huda.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda beserta rombongan melakukan kunjungan safari Ramadhan malam ke-21 di Mesjid Darussalam, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (22/04/2022).

Dalam arahan dan tausiahnya, Rodhial Huda mengajak jemaah untuk memafaatkan Puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan baik. Menurutnya, puasa Ramadhan bagi umat Islam memberikan hikmah yang luar biasa besarnya seperti disebutkan dalam sejumlah hadist.

"Salah satu hikmah Puasa Ramadhan paling utama yakni membentuk kepribadian Muslim menjadi manusia yang bertakwa. Selain itu, juga melatih lebih disiplin," ujarnya. 

Namun, kenyataanya sebut Wakil Bupati sangat menyayangkan bahwa bulan puasa menjelang diakhir bulan Ramadhan ini semangat dan gairah para jemaah mesjid semakin menurun.

Karena hikmah puasa itu hilang akibat lebih mengejar materi. "Kondisi ini menjadi kelemahan disetiap bulan Ramadhan. Semestinya bagi yang mengetahui hikmah dibalik Ramadhan ini kegiatan amal dan ibadah dipengunjung Ramadhan justru akan semakin meningkat," ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengajak para jemaah untuk belajar mengambil hikmah dibalik Ramadhan yang penuh berkah. Mumpung masih diberikan kesempatan oleh sang pencipta hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dia berharap bulan Ramadhan ini bisa dijadikan bulan pendidikan melatih disiplin dari segala pengendalin diri, ungkap Rodhial.

Diakhir kunjungan safari Ramadhan, Wakil Bupati Natuna berkesempatan menyerahkan bantuan 30 paket sembako secara simbolis kepada tiga perwakilan bagi masyarakat kurang mampu.

"Sembako tersebut merupakan bantuan dari medcoEnergy dan KKS dalam program medcoEnergy berbagi safari Ramadhan 1443 H. Selain itu, kepada pengurus mesjid juga menerima sejumlah bantuan dana dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tuturnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.