Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Audensi Bersama Asisten Deputi Menko Marves

Bupati Natuna Wan Siswandi Pimpin Audensi Bersma Menko Marves.

Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rasman.

Saat Melaksanakan Audensi.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Kabupaten Natuna dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko menyambut langsung kedatangan Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan, bertempat di Bandara Ranai, Selasa Pagi (5/04/2022).

Adapun yang ikut hadir dalam penyambutan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Natuna, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna.

Selanjutnya Rombongan Asisten Deputi Menko Marves berserta Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, bertolak menuju ke Kantor Bupati Natuna dengan agenda melakukan audensi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam Acara Audensi yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, dihadiri oleh, Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, beserta rombongan.

Dalam acara tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat datang di Natuna Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan.

"Kami menyambut baik kedatangan rombongan Asisten Deputi Menko Marves, terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Natuna," ujar Wan Siswandi.

Secara umum Presiden Jokowi mengembangkan 5 pilar sektor unggulan dalam mengembangan Daerah Natuna terdiri dari : Pengembangan Perikanan dan Kelautan, Minyak dan Gas, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata dan yang terakhir lingkungan hidup.

Wan Siswandi mengatakan, Di Daerah Kabupaten Natuna mengenai pariwisata memiliki potensi untuk bisa kembangkan pariwisata di antaranya potensi perikanan atau baharinya dimana di Natuna terdapat daerah water spot dan snorkling yang bisa memanjangkan mata dengan terumbu karang yang indah.

Lanjut Wan Siswandi, Selain itu kita memiliki potensi di ekologi nya dimana kami memiliki gunung yang memiliki air terjunnya yang di lengkapi dengan flora dan fauna endemik, selanjutnya potensi yang kami miliki yaitu warisan geologi diantara nya adalah pantai-pantai indah mempesona yang di hiasi oleh susunan batuan sedimen yang indah," ungkas nya.

"Selain Potensi kami juga memiliki hambatan dalam mengembangkan beberapa pilar unggul dalam mengembangkan Daerah kami, salah satunya yaitu masih mahalnya harga tiket pesawat untuk datang ke Natuna, untuk itu kami mohon bantuan Kementrian Marves  bisa memberikan jalan keluar untuk kami dengan harga yg murah bisa membawa turis-turis luar untuk datang ke Natuna," ungkapnya. 

Sementara itu, Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rasman mengatakan, Kedatangan nya ini menindaklanjuti atas kedatangan Pak Bupati ke menteri kemaritiman beberapa waktu lalu untuk membicarakan tentang kemaritiman di Natuna.

"Saya melihat Natuna memiliki beberapa potensi, oleh karena itu untuk mengembangkan potensi ini kita harus mengfalidkan data dalam mengembangkan beberapa potensi, karena ini berfungsi agar nanti pas kami menyampaikan ke pada Mentri bahwa ini lah real data aslinya yang di miliki di daerah ini," terangnya.

"Oleh karena itu saya berharap sekali bantuan dan kerja sama dari beberapa kepala OPD terkait untuk mengembangkan potensi, jangan sampai kita banyak meminta ini itu, tetapi data yang kita kasih ke kementerian tidak falid. Semoga dengan kedatangan kami bisa menghasilkan progres untuk mengembangkan potensi daerah kabupaten Natuna dan bisa memajukan pembangunan Daerah," aparnya. 

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.