Bupati Wan Siswandi Tutup Musrenbang Kabupaten Natuna Tahun 2022

Bupati Natuna Memberi Penghargaan Kepada OPD.

Bupati Natuna Sampaikan Sambutan.

Fhoto Bersama. 

OPD Yang Mengikuti Musrenbang.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Natuna Tahun 2022 yang digelar oleh, Dinas Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna secara resmi di tutup oleh, Bupati Natuna Wan Siswandi, Rabu (23/3/2022) sore. 

Kegiatan Musrenbang yang mengunsung tema "Peningkatan Daya Saing Daerah melalui Penguatan Infrastruktur dan Percepatan Peningkatan Ekonomi" berlangsung selama selama tiga hari di Gedung Sri Srindit. 

Dalam kegiatan tersebut empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 
dengan pelayanan tebaik mendapatkan penghargaan Ombusman. 4 OPD yang dinilai dengan Pelayanan terbaik yaitu : PTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. 

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah menyukseskan Musrenbang Kabupaten Natuna 2022. 

"Musrenbang Kabupaten telah melalui perjalanan panjang mulai dari Musrenbang desa, kecamatan dan hari ini Musrenbang Kabupaten. Nanti akhir bulan akan dilanjutkan dengan Musrenbang Provinsi. Perlu kita samakan pemahaman bahwa Musrenbang adalah tempat menampung aspirasi, yang kemudian akan kita tentukan berdasarkan sekala prioritas. Untuk tahun 2022 APBD yang Disahkan 1,5 triliun. Ini jauh dari tahun sebelumnya. Hal ini karena prioritas pemerintah masih di bidang kesehatan," jelas Bupati Natuna.

"Namun pemerintah tidak berhenti di situ saja, kita telah bertemu dengan 15 menteri untuk mendorong pemerintah pusat memberikan dukungan kepada kabupaten Natuna.  Kita berharap satu persatu permasalahan Natuna satu persatu dapat kita selesaikan. Kita harus yakin bahwa perencanaan pembangunan adalah proses yang bertahap. Ini dapat kita lihat dipermasalahan air insyallah tahun depan kita sudah dapat dukungan dari pemerintah pusat" tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mentakan, selain mendapat dukungan dibidang pengolahan migas, Natuna kedepannya akan dijadikan Poros maritim Dunia. Dibidang pariwisata kita juga sudah melakukan beberapa trobosan untuk menstimulis kegiatan pariwisata di kabupaten Natuna, hal ini dapat di lihat dengan ditunjuknya Natuna sebagai Pusat Geopark Nasional. Termasuk di bidang pertahanan ada beberapa pelabuhan yang akan dibangun.

"Kita harap Paradigma pembangunan Natuna tidak hanya dikenal hanya dari sudut pandang, namun juga dari ragam sektor lainnya yang terus berkembang. Artinya pemerintah terus berproses untuk mendorong pembangunan diberbagai bidang. Kita tidak hanya bicara soal potensi, tapi juga dukungan infrastruktur struktur dari berbagai bidang," ujar Wan Siswandi.

Selanjutnya khusus di Ibu kota kabupaten, akan fokus pada pembangunan lampu jalan  serta jalan dua arah sehingga bisa melihat perbedaan antara kecamatan dan Ibu kota kabupaten. Berbagai fasilitas daerah ibu kota kabupaten sudah ada hanya saja belum memadai, sehingga kekurangan di berbagai hal ini yang dikejar oleh pemerintah.

Di akhir sambutannya, Bupati Natuna menyampaikan bahwa Musrenbang adalah platform untuk mensinergikan Rencana pembangunan dari instansi terkecil pemerintah hingga pemerintah pusat. 

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.