Dinas PUPR Gayo Lues Lakukan Pemeliharaan Jalan Jalur Dua Pajak Terpadu Bustanussalam

Penambalan Jalan Jalur Dua Pajak Terpadu Bustanussalam.

GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk memudahkan masyarakat atau pengguna jalan dua jalur menuju pajak terpadu Desa Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gayo Lues saat ini melakukan pemeliharaan jalan-jalan yang berlobang dan membersihkan bahu jalan agar para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua bisa leluasa melintasi jalan dua jalur yang menuju pajak terpadu tersebut.

Hingga saat ini, Dinas PUPR Gayo Lues terus melakukan perbaikan jalan yang berlobang-lobang, agar para pengguna jalan tidak lagi merasa was-was jika melewati jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gayo Lues, Mansuruddin ST melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Muhamad Amin, SE yang sering disapa Amin Tujung ini menjelaskan, penambalan jalan berlobang saat ini sudah dilakukan dan saat ini masih berlangsung.

"Semoga dengan adanya penambalan ini maka ruas jalan dua jalur menuju pajak terpadu maupun sebaliknya akan lebih baik sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar Amin Tujung, Jumat (25/2/2022).

Lebih lanjut Amin Tujung menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan dilapangan sehingga nantinya mana yang di prioritaskan dulu itu yang ditambal menggunakan semen cor.

"Makanya kita selalu melihat kondisinya dulu,sehingga cepat kita lakukan penambalan jalan yang berlobang,hal ini kita lakukan agar pengendara baik roda empat maupun roda dua menjadi aman dan nyaman saat berada di jalan," jelas Amin Tujung.

Hal sama dikatakan Kasi Preservasi jalan dan jembatan Bina Marga Dinas PUPR Gayo Lues Suhardi SE yang sering disapa Adi Resam mengatakan, saat ini alat yang dikerahkan untuk membersihkan bahu jalan itu diturunkan Greder untuk membersihkan tanah dan rumput yang ada dibahu jalan terus dibersihkan agar nampak indah jika dipandang oleh pengguna jalan.

"Kita komitmen untuk memperbaiki jalan yang berlobang dan rusak agar jalan semakin bagus dan bila hujan tiba air tidak tergenang,selain melakukan penambalan terhadap jalan yang berlobang,kita juga setiap hari mengerahkan Anggota untuk membersihkan Drenase dan paret yang tersumbat," kata Adi Resam. 

Adi Resam mengharapkan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan karena membuat aliran air tidak mengalir dengan baik.

"Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga lingkungan supaya tetap bersih,terutama jangan buang sampah sembarangan,apalagi kedalam paret sehingga jika hujan tiba air tidak tergenang dan tidak banjir," tutur Adi Resam. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.