Warga Pantan Kela Dikabarkan Hilang dan Tewas Tersangkut Kayu di Aliran Sungai Alur Lengang

Warga Sedang Mencari Keberadaan Korban Sulaiman (Almarhum).

BLANGKEJEREN KEPRIAKTUAL.COM: Salah seorang warga yang beralamat di Desa Pantan Kela, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues dikabar hilang dari gubuk tempat dia bermalam di ladangnya.

Menurut Informasi yang diterima media KEPRIAKTUAL.COM melalui pesan rilis dari Koramil 06/ Tripe Jaya Kapten Inf. Tinjak melalui Babinsa Koramil 06/TPJ, Kopda Cory.T pada Rabu (12/01/2022) dini hari tadi, menjelaskan, satu rekan korban (Sulaiman) bernama (Thalib) Aman Devi yang juga tetangga korban, tepat pada tanggal 10 Januari 2022 sekira pukul 09.00.Wib, Almarhum yang bernama Sulaiman (34) bersama Thalib (rekan Korban) pergi kekebun  Serewangi milik mereka yang berada di wilayah Desa Perlak untuk melakukan pengukusan Sere wangi yang telah dipanen bersama -sama.

"Tepatnya pada Tanggal 11 Januari  2022 sekira jam 03.00.Wib malam. Thalib teman korban terbangun dari tidurnya dan menoleh ke kiri dia (Thalib) terkejut melihat temanya (Korban) tidak berada disampingnya. Sehingga Thalib bergegas mencari Korban hingga berteriak memanggil Korban (Sulaiman)"


'Namun tidak ditemukan oleh Thalib hingga ke hutan belantara 'tidak ada sahutan sama sekali' ditambah lagi situasi dihutan belantara yang berdekatan dengan kebun mereka tersebut gelap gulita tidak nampak apapun hanya bermodalkan senter kecil," jelas Kopda Cory.

Lanjutnya, dari hasil laporan yang kami terima dari masyarakat,ada salah satu warga Desa Pantan Kela bernama Sulaiman hilang di gubuk/Pondok yang biasa didiaminya jika kekebun. Kemudian pas pada 11/01/2022 sekira pukul 10.00.Wib, dirinya dari Babinsa Koramil 06 Tripe Jaya bersama Pengulu, untuk mengerahkan warga masyarakat untuk mencari keberadaan Korban (Sulaiman) hingga kelokasi pengukusan Sere Wangi dan melakukan pencarian serta menyusuri sepanjang Aliran Sungai Arul Lengang.

"Menurut informasi dari masyarakat Thalib tiba dikampung dan langsung melaporkan kejadian hilangnya Korban Sulaiman kepada Istri Korban sendiri, akhirnya Pengulu, Babinsa, dan masyarakat langsung mencari keberadaan Korban Sulaiman. Tepat pada Pukul 17.45.Wib tanggal yang sama. Babinsa, Pengulu dan warga masyarakat akhirnya korban Sulaiman dapat ditemukan di Aliran Sungai dalam keadaan  tersangkut di akar pohon,dan kondisi saat ditemukan Korban Sulaiman telah meninggal Dunia ditempat kejadian," terang Babinsa Kopda Cory lagi.

Akhirnya, kata Cory, Babinsa beserta Pengulu dan masyarakat langsung membawa jenazah korban tersebut ke Desa Pantan Kela untuk di makamkan dan rencana pemakaman akan dilaksanakan pada esok hari ditempat pemakaman umum Desa tersebut.

"Dari hasil temuan jenazah Sulaiman,untuk sementara pada tubuh Almarhum Sulaiman belum ada ditemukan tanda-tanda kekerasan," tutup Babinsa Koramil 06 Tripe Jaya mengahiri. 

Berikut Biodata Almarhum:

Nama.           :Sulaiman
Umur.           :34 Tahun
Jenis KLM.    :Laki-laki
Pekerjaan.    :Tani
Alamat.         :Desa Pantan Kela Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh.

Kemudian Biodata Teman/Tetangga Korban:

Nama.                : Thalib (Am.Devi)
Umur.                 : 38 (Tahun)
Jenis Kelamin.   : Laki-laki
Pekerjaan.         : Tani
Alamat.               : Desa Pantan Kela Kecmatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.