Pawai Ta'aruf STQ Tingkat Desa Lubuk Berjalan Meriah

Pawai Ta'aruf Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan. 

KUNDUR|EPRIAKTUAL.COM: Ratusan peserta ikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jum'at (21/01/2022).

Kegiatan pawai Ta’aruf melibatkan kurang lebih 500 peserta, start dari pentas seni menuju halaman kantor Desa lubuk

PLT Kades Desa Lubuk, Rudi Taher  mengatakan, pawai Ta’aruf merupakan tradisi masyarakat sekitar, dalam menyambut ajang STQ setiap tahunnya. Selain menjadi agenda rutin, perhelatan STQ tingkat Desa ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan bakat dan potensi putra-putri terbaik yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Acara ini memang menjadi satu tradisi masyarakat Desa Lubuk. Diharapkan akan lahir Qori Qoriah terbaik yang nanti bisa mewakili tingkat Kecamatan hingga provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh Masyarakat Desa Lubuk, Ibrahim  menambahkan, kegiatan pawai Ta’aruf diikuti oleh peserta dari 4 Dusun, BPD, RT/RW ibuk ibuk pengajian, majelis taklim dan seluruh lapisan masyarakat Desa lubuk.

“Alhamdulilah, Pawai Ta’aruf bisa berjalan dengan baik. Harapan kami kegiatan pawai ta’aruf ini bisa menjadikan suatu syiar kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat Desa lubuk. Dan diharapkan pelaksanaan STQ ini lebih sukses dari tahun tahun sebelumnya," kata Ibrahim. 

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.