STIT Syeh Saman Al-Hasan Galus Wisuda 110 Mahasiswa, Bupati: Semoga Sarjana-sarjana Dapat Memakmurkan Negeri ini.

Bupati Gayo Lues H. M. Amru.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Saat ini kondisi Kabupaten Gayo Lues telah ada Perguruan Tinggi, baik itu Perguruan Tinggi Negeri PDD-Unsyiah maupun Perguruan Tinggi Swasta, dan ini merupakan suatu sinyal yang sangat baik di masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues H.M.Amru disaat menghadiri kegiatan Wisuda STIT Syeh Saman Al-Hasan Gayo Lues sejumlah 110 mahasiswa terdiri dari 60 orang mahasiswa serta 50 orang mahasiswi. Kegiatan Wisuda tersebut digelar di Gedung Balai Musara Sabtu (11/12/2021) Kemaren.

Selain itu, Bupati sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua STIT Syeh Saman Al-Hasan Galus beserta Civitas Akademika yang telah berhasil menyelenggarakan Pendidikan tingkat Sarjana di Gayo Lues pada Khususnya.

“Semoga sarjana-sarjana yang dihasilkan akan dapat memakmurkan negeri ini. Sehingga harapan kita untuk mewujudkan Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera dapat terwujud, khususnya dalam bidang pendidikan. Dimasa kini, kita tidak dapat memungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya," kata Bupati Galus. 

Meski bukan yang paling utama, lanjutnya, keterampilan komputer yang memadai, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan-keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun usaha. 

"Dengan melihat kenyataan tersebut, ijazah dan pengetahuan teoritis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan ataupun berwira usaha dengan mudah,” ujarnya. 

Bupati menambahkan, ia berharap hal ini akan menimbulkan multy player effect, atau berbagai efek yang positif. Maksudnya, selain terbuka peluang kepada anak-anak untuk meningkatkan pendidikan ke level yang lebih tinggi. Dan juga dengan keberadaan perguruan tinggi di Gayo Lues juga berefek pada meningkatnya ekonomi masyarakat di sekitar kampus.

"Dengan gelar akademik yang telah diraih artinya telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik," tuturnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.