Sekda Kabupaten Natuna Hadiri Peringatan HUT DWP ke-22

Foto Bersama Sekda Natuna dengan Penguru DWP. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto selaku penasehat organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Natuna menghadiri peringatan Ulang Tahun DWP ke-22 yang digelar di Gelar di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Jalan Yos Soedarso Ranai, kamis (16/12) pagi.

Adapun tema yang turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa penasehat DWP Kabupaten Natuna, diantaranya Ny. Septi Dwiani Wan Siswandi dan Ny. Kholijah Rodhial Huda, Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko Varianto, beberapa pimpinan organisasi perempuan dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Adapun peringatan Hari Ulang Tahun DWP Ke-22, tahun 2021 kali ini mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Sehat, Pemulihan Bisnis UMKM.
 
Dalam sambutannya, Boy Wijanarko menyampaikan bahwa DWP merupakan salah satu organisasi perempuan yang menaungi para istri Aparatur Sipil Negara, dimana peranannya tidak dapat dilepaskan baik dalam fungsi para suaminya yang bersinergi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan diwilayah kerjanya.

Untuk itu, dalam fungsi dan peranan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi, hendaknya dapat terus membangun koordinasi dan sinergi baik dengan unsur pemerintah daerah, antar sesame organisasi perempuan maupun berbagai lembaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Berdasarkan tema yang diusung diatas, DWP diharapkan mampu menjadi media dalam meningkatkan kompetensi para anggota, terutama dalam membangun ketahanan keluarga, serta turut serta dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat dalam kondisi pandemic Covid-19," ungkapnya. 

Seiring bertambahnya usia organisasi, DWP juga sangat diharapkan lebih responsive terhadap segala situasi terkini yang terjadi baik kepada para anggota dan kadernya, serta masyarakat secara luas.

Senantiasa menitik beratkan program kerja pada upaya-upaya konkrit yang menyentuh kondisi dan kebutuhan para kader, anggota dan masyarakat, baik pada sector pendidikan, ekonomi, social budaya.

Boy Wijanarko ketika menutup sambutannya dalam kesempatan tersebut, mengharapkan agar seluruh anggota DWP Kabupaten Natuna agar dapat selalu menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas, baik dalam berorganisasi maupun dalam pergaulan sehari-hari. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.