Kecamatan Dabun Gelang Peroleh Persentase Tertinggi Dalam Suntik Vaksinasi

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani. Saat memberi arahan.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Setelah di Kecamatan Pining realisasi vaksin yang sudah mencapai 67 ℅. Dihari hari kedua, Forkompinda Gayo Lues kembali melakukan safari vaksinasi di Kecamatan Dabun Gelang. 

Menurut Camat Dabun Gelang, Rahmat S. Pd, terhitung hingga tanggal 26 Oktober 2021, tercatat sudah 3.936 masyarakat di wilayah Kecamatan Dabun Gelang telah di vaksin, dengan rincian 2600 partisipan, pada vaksin pertama dan 1.336 warga masyarakat pada vaksin kedua. 

Rahmad mengatakan, optimis dapat mencapai target yang diberikan oleh Kabupaten di penghujung Oktober nanti.

"Hingga saat ini di wilayah Dabun Gelang sudah berhasil di vaksin sekitar 53 ℅ warga dari total 11 Desa di Dabun Gelang. Seperti Desa Rerebe untuk saat ini memperoleh persentase kampung tertinggi mencapai 90 ℅. Kami yakin hari ini kita bisa mengcover keseluruhan target yang diminta," ungkap Rahmad, Selasa (26/10/2021) dini hari tadi. 

Sementara Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani di acara kegiatan safari vaksin mengharapkan, agar impian 100℅ target vaksinasi supaya dapat dicapai pada bulan Nopember mendatang. 

"Dan kita tidak tahu kapan kondisi ini akan berakhir, opsi yang kita miliki saat ini adalah berdamai dengan keadaan, maka dari itu Vaksinasi ini menjadi perisai terkuat kita. Jadi mari dan jangan Ragu - ragu datangi lokasi Vaksinasi terdekat," kata Said Sani. 

Di akhir acara. Wakil Bupati menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan pada saat pelepasan Tim Safari Vaksinasi pada Senin 25 Oktober lalu. Pemerintah Daerah mengharapkan pendistribusian vaksin ke masyarakat dapat mencapai 100℅ memasuki bulan Nopember mendatang. 

"Pemerintah Daerah telah menyiapkan Stimulus 50 juta bagi Desa yang mampu mencapai target 100 ℅," tuturnya. 

kegiatan safari vaksin ini selain Wakil Bupati juga dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues, Ketua Pengadilan Galus, Ketua MPU, Dinas Kesehatan dan KNPI Gayo Lues. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.