249 Warga Desa lebuh Menerima BLT-DD Tahap 9

Warga Desa Lebu Menerima BLT DD.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM
: Pemerintah Desa Lebuh Kecamatan Belat kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga Desa lebuh yang mana penerima sebanyak 186 kluarga di tambah 63 penerima sehingga penerima bantuan BLT warga Desa lebuh mencapai 249 orang penerima.

Bantuan tersebut dibagikan tepatnya di Balai Pertemuan Desa Lebuh Kecamatan Belat, Kabupaten karimun Rabu (5/10/2021).

Kepala Desa lebuh Jamaludin , ketika di komfirmasi mengatakan, pencairan BLT sebelumnya penerima hanya sebanyak 186 kk. Namun ada usulan lagi dari berbagai pihak meminta penambahan 63 kk. Dengan begitu pihak Desa dengan berbagai upaya terpaksa memangkas dana lain demi memenuhi adanya penambahan.

"63 kk bantuan ini kami berikan, karena kita masih dalam suasana pandemi Covid 19. Penerima (BLT) Tahap 9 diberikan, sesuai usulan dari berbagai elemen masyarakat setempat, setelah dilakukan validasi," kata Jamaludin.

Kemudian, lanjutnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu sudah di Musdeskan dan juga sudah divalidasi. Mereka datang ke kantor Desa  dengan membawa surat undangan dan sesuai protokol kesehatan yakni cuci tangan, menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

"BLT DD itu program anggaran tahun 2021 dimana masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang sebesar 300 ribu rupiah secara tunai, sesuai petunjuk dan aturan dari pemeritah pusat," ujarnya.

Tempat duduk juga diatur berjarak satu meter dengan yang lain. Pihak aparat desa berharap tidak ada penularan covid 19 lagi  yang masih meresahkan di seluruh wilayah jagat Se-kabupaten Karimun.pungkasnya.

Ahmad Yahya.
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.