Pimpin Upacara HUT RI ke 76 Bupati Karimun Minta ASN non ASN Wajib Disiplin Mengikuti Perokes

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Menjadi Inspektur Upacar HUT RI ke-76.

KARIMUN KEPRIAKTIAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq di dampingi Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) RI ke-76, Selasa (17/08/2021).

Bupati Karimun menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Karimun.

Mengingat peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung ditengah pandemi COVID-19, peserta upacara bendera ini dilaksanakan secara terbatas yakni dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karimun, Forkopimda, TNI, Polri, dan PNS serta sejumlah Kepala OPD. Meski demikian, pelaksanaan HUT Ke-76 Republik Indonesia berlangsung secara khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.

"Masyarakat Karimun bersyukur, karena peringatan HUT RI ke 76 dapat dilaksanakan, meskipun di tengah kondisi pandemi covid-19 dengan sederhana namun tetap penuh khidmat," kata Bupati Karimun.

Aunur Rafiq juga mengajak seluruh ASN maupun Non ASN untuk terus maju, tumbuh menghadapi segala tantangan dan rintangan dengan bersungguh-sungguh, bekerja keras dan ikhtiar dengan berlandaskan semangat kemerdekaan, sesuai dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 pada tahun ini. 

"Covid-19 tidak hanya menyerang masyarakat umum di Kabupaten Karimun, ASN dan non ASN juga turut menjadi sasaran virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut, di Kab. Karimun hingga saat ini terdapat 600 lebih ASN dan non ASN yang sudah terpapar, dan sudah ada 3 orang ASN yang meninggal dunia akibat virus tersebut," ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, di kesempatan kemerdekaan Republik Indonesia saat ini Bupati Karimun berpesan kepada ASN dan non ASN lebih bisa menjadi tauladan dan menjadi Garda terdepan, serta berperan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus ini. 

"Melalui Gerakan pegawai ASN disiplin protokol kesehatan dengan wajib melakukan disiplin protokol kesehatan secara ketat dalam semua kondisi dan tempat," ucap Rafiq. 

Terakhir, di momen tersebut Bupati Karimun mengucapakan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih kepada seluruh tenaga dokter, tim ahli, tenaga medis ahli, serta tenaga medis lainya, dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun. 

Kemudian, usai melaksanakan upacara, Bupati Karimun beserta rombongan menyambangi warga yang menjalani karantina terpusat di SMK Negeri 1 dan SMA 4 Binaan Karimun. 

Di kesempatan itu, ia memberikan semangat kepada warga karantina dan mengajak untuk menjadi hari kemerdekaan sebegai momentum untuk merdeka dari Covid-19. 

Selanjutnya Bupati Karimun beserta rombongan menghadiri secara virtual upacara Detik-detik Proklamasi secara nasional yang di laksanakan di Istana Negara. 

Setelah itu Bupati Karimun dan rombongan menghadiri pelaksanaan tabur bunga yang di laksanakan di Mako Lanal TBK.

Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.