Bupati Natuna: Menjalankan Prokes Harus Jadi Kebutuhan Bukan Hanya Anjuran

Bupati Natuna, Wan Siswandi

Sekda Natuna, Boy Janarko

Bupati Natuna,Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda

Pantai Piwang (Foto:Istimewa)

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM
: Bupati Natuna, Wan Siswandi mengajak masyarakat agar memiliki kesadaran akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan jiwa. Masyarakat jangan hanya sekedar menjalankan anjuran dari pemerintah saja.  

"Saya mengajak kepada semua agar ada kesadaran bersama, bahwa menjalankan prokes itu merupakan kebutuhan, bukan karena hanya menjalankan himbauan pemerintah saja," kata Wansiswandi, Selasa (20/7/2021).

Ia mengatakan, Imbauan pemerintah tidak ada artinya tanpa dibarengi kerjasama dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi. 

"Jadi mari kita bersama laksanakan prokes di manapun berada, yang akhirnya tujuan tercapai, yakni rakyat produktif, tidak ada penambahan kasus Covid, terkendali, dan tidak ada klaster baru penyebarannya," ujarnya.

Lebih jauh, menurut bupati penerapan prokes di wilayah Kabupaten Natuna secara umum sudah baik. Indikatornya, kata dia, 95 persen warga sudah menggunakan masker, menjaga jarak, dan disediakannya thermal gun dan hand sanitizer di tempat umum.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Natuna, Boy Janarko meminta warga Natuna mendorong kembali kesadaran diri masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Ia menyadari bawah saat ini banyak masyarakat berada didalam fase jenuh dengan situasi Covid-19 yang membuat semua kegiatan dan aktivitas masyarakat menjadi terbatas.

"Kami paham seluruh komponen jenuh dengan Covid ini, namun demikian mari kita tingkatkan kembali kesadaran terutama prokes memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari virus Covid-19," harapnya.
(IK)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.