Pemprov Minta Kabupaten/Kota Perketat Pengawasan PPKM Berbasis Mikro

Foto:Ist

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri meminta seluruh kepala daerah di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri untuk tetap memperketat pengawasan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro di masyarakat.

"Hal ini mengingat masih meningkatkan angka penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Provinsi Kepri. Saat ini ada peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga," ujar Arif di Tanjungpinang, Jum'at (18/6-2021) di kutip dari situs Diskominfo Kepri. 

Namun begitu, lanjut Arif disamping peningkatan jumlah kasus Covid-19 bertambah, angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terus meningkat.

"Peningkatan kasus Covid-19 ini terjadi karena tracing yang terus menerus kita lakukan kepada 15 hingga 20 yang kontak dengan pasien," jelas Arif.

Sehingga dari tracing tersebut, lanjut Arif selalu ada yang di jumpai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk itu, kami tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya mengenakan masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tegas Arif.

Begitu juga pemerintah daerah kabupaten kota juga harus terus mengawasi jalannya pelaksanaan PPKM Mikro tersebut.

"Khususnya di lingkungan RT/RW, jika ada masyarakat yang terkena di suatu kawasan jangan ragu untuk langsung menutup akses daerah tersebut dan menjadikan daerah tersebut lock down dan terus diawasi," kata Arif.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.