Wagub Kepri Marlin Pastikan Pemulihan Pariwisata Menjadi Prioritas

Foto: Istimewa. 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina memastikan bahwa pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Kepri menjadi salah satu prioritas pembangunan yang dilakukannya selama masa kepemimpinannya bersama Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad.

Hal ini disampaikan Marlin kepada masyarakat Benan saat pelaksanaan Safari Ramadhan, Selasa (20/4) kemarin, dikutip dari situs Diskominfo Kepri. 

Menurut Marlin, untuk memulihkan ekonomi Kepri, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan berbagai upaya guna kembali menghirup sektor pariwisata Kepri yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

"Meskipun rencana travel bubble untuk wisatawan mancanegara memang masih tertunda, namun persiapan-persiapan terus dilakukan. Khususnya Pulau Benan, sebagai salah satu destinasi wisata di Kepri diharapkan juga segera pulih sektor pariwisatanya," jelas Marlin.

Marlin mengatakan bahwa selain pariwisata yang menjadi icon dan wajah Provinsi Kepri, sektor pariwisata juga menjadi penyumbang terbesar PAD Kepri.

“Pariwisata kita memang sangat luar biasa. Tentang berbagai usulan dan masukan untuk pengembangan pariwisata di Lingga, khususnya Benan akan kita carikan solusinya,” kata Marlin

Dikatakan Marlin, salah satu upaya untuk membuka travel bubble dengan Singapura, misalnya, hampir 4,000 pelaku pariwisata di Nongsa dan Lagoi sudah divaksin

“Ekonomi dari pariwisata turun. Tapi dengan bersama, kita akan pulihkan sektor ini. Bersama-sama kita memulihkan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin.

Redaksi



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.