Pemprov Kepri Bakal Perketat Seleksi Pemilihan Direksi dan Komisaris Perseroda

Sekda Kepri, Arif Fadillah (Foto: Istimewa) 

TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bakal memperketat seleksi dan pemilihan jajaran direksi dan komisaris Perusahaan Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mewakilinya Gubernur Provinsi H Ansar Ahmad pada Paripurna Penyampaian Jawaban Pemerintah Provinsi Kepri terhadap pandangan fraksi di DPRD Kepri terhadap Ranperda Perusahaan Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri, Selasa (6/4).

Menurut Arif, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas  perusahaan Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri, pemerintah Provinsi Kepri akan merestruktur badan Perseroda tersebut.

"Seperti memilih direksi dan komisaris yang berkompeten dan profesional pada setiap Perseroda," tegas Arif dikutip dari situs Diskominfo Kepri. 

Arif mengatakan pihaknya akan terus mengawasi dan memperketat pengawasan saat seleksi pada jajaran perusahaan tersebut.

"Hal ini dilakukan agar perusahaan Perseroda PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri ini akan mampu tumbuh dengan baik," tegas Arif.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Arif memperkuat komitmen dalam memajukan dan membangun kedua perusahaan tersebut.

"Pembenahan struktur perusahaan dan organisasi yang menyertai, menghidupkan anak usaha yang jelas menghasilkan profit dan menutup anak usaha yang tidak jelas menghasilkan profit," ujar Arif.

Dengan begitu, Arif yakin bahwa kedepannya perusahaan di Kepri baik itu PT Pembangunan dan Pelabuhan Kepri akan mampu menjadi sumber terbesar pentumbang PAD di Kepri.

Redaksi


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.