Berbagi Kasih, ONB Gelar Baksos ke Panti Asuhan Samaria Fao Batam

Ketua ONB, Restu Harefa Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Pengurus Panti Asuhan Yayasan Samaria Fao Kasih.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Masyarakat Nias yang ada di Batam yang tergabung di dalam organisasi Ojol Nias Batam (ONB), melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi sembako. 

Baksos kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Samaria Fao Kasih, yang terletak di Perumahan Bandara Mas Blok A1 Nomor 24, Batam Center, Kota Batam, Minggu (11/04/2021).

Ketua Ojol Nias Batam (ONB), Restu Harefa mengatakan untuk terus menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, pihaknya bersepakat untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial.

"Ini semua murni inisiatif dari seluruh anggota. Kami ingin menumbuhkan terus rasa jiwa sosial didalam diri, untuk saling berbagi rezeki dimiliki dengan orang-orang yang membutuhkan," ungkap Restu kepada media usai kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan ini terlaksana tak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh anggota dan juga dukungan moril dan materil dari para donatur-donatur dan para tokoh-tokoh masyarakat asal Nias.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Penasehat ONB, bapak Utusan Sarumaha, anggota DPD RI, Richard Pasaribu. Kemudian terima kasih juga kami berikan kepada Ketua DPC Himni Kota Batam, bapak Peringatan Zebua dan juga tokoh pemuda Nias di Batam, Thomas Yeferson Lature atas bantuan baik moril maupun materil," ujarnya.

Foto Bersama Pengurus ONB

Masih menurut Restu, selain pembagian sembako pihaknya juga aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial lainnya, salah satunya kunjungan kemanusiaan di Nongsa, Batam.

"Seperti janji kami pada saat kunjungan sosial kemanusiaan di Sambau Nongsa beberapa waktu lalu, bahwasannya akan ada aksi-aksi sosial lainnya yang akan dilakukan. Dan, hari ini janji itu bisa kami penuhi," ucapnya sambil tsrsenyum.

Ditempat yang sama, Pembina Yayasan Samaria Fao Kasih, Faozanolo Fakho mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang  setinggi-tingginya kepada komunitas Ojol Nias Batam, yang telah memberikan bantuan sembako ke panti asuhan miliknya.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang tergabung di komunitas ONB, kekompakan dan kesolidan seluruh anggota patut untuk dicontoh dan ditiru oleh komunitas-komunitas lainnya," ucapnya terharu.

Dia mengatakan, yayasan ini sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu. Dan, saat ini jumlah anak-anak yang berada di panti asuhan ini berjumlah 29 anak.

"Saat ini ada 29 anak yang berada di panti asuhan. Mereka disini ada yang masih pra sekolah, TK, SD, SMP, SMA bahkan ada juga yang sudah kuliah," jelasnya.

Lanjutnya, sebagian besar anak-anak yang ada di panti asuhan ini sudah tidak memiliki lagi kedua orang tuanya. Dan, rata-rata anak-anak disini dari keluarga yang broken home. Namun, pihaknya tidak pernah membeda-bedakan latar belakang dari mana anak-anak itu datang.

"Disini kami memberikan hak yang sama kepada anak-anak tanpa membeda-bedakan dari mana asal-usulnya. Kami ingin nantinya anak-anak ini bisa berguna bagi masyarakat banyak," harapnya.

Pihaknya juga berharap, kedepan ONB bisa melanjutkan rasa peduli itu tidak hanya di panti asuhan ini, tetapi juga dilingkungan masyarakat luas lainnya, supaya komunitas ONB bisa dikenal sebagai organisasi yang bermanfaat dan bisa menjadi pedoman bagi organisasi-organisasi lainnya yang ada di Batam.

"Kami berharap ONB ini bisa menjadi organisasi yang menjadi saluran berkat, yang berprestasi didalam sosial, sehingga ONB bisa dipercaya oleh masyarakat sebagai organisasi yang bisa membawa dampak yang positif," pungkasnya.

Faisal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.