Gubernur Kepri Ansar Ahmad Hadiri Pembukaan STQ XIII Tingkat Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat Memberikan Sambutan. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad, SE.MM di dampingi Bupti Karimun, H. Aunur Rafiq S.Sos.M.Si hadiri malam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat kabupaten karimun yang ke XIII Masehi Tahun(1442) hijriah, acara berlangsung tepatnya di Aula Masjid Hijir Ismail Islamic Center Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Selasa (16/03/2021).

Berlangsungnya acara turut di hadiri Gubernur Kepri beserta istri, staf khusus Gubernur Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, DPRD Kabupaten Karimun, Kepala SPN Polda karimun, Kapolres Karimun, Danlanal Karimun, Kajari Karimun, Dandim Kundur, Kacapjari Kundur, Ketua MUI Propinsi Kepri, Kepala OPD, Setaf Ahli, Kepala Badan Provinsi Kepri, Camat se-Kabupaten Karimun, Lurah se-Kabupaten Karimun, Kades se-Kabupaten Karimun, Pimpinan Qur'an Center, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama dan cerdik pandai serta Dewan hakim yang di muliakan.

Ketua umum pelaksana STQ XIII tingkat kabupaten karimun, Dr.H. Muhammad Firmasyah dalam laporan nya mengatakan, kecamatan kundur di tetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara STQ XIII berdasarkan SK, bupati Karimun no.504 / 2021 ada pun maksud dan tujuan STQ ini di selenggarakan guna untuk menumbuh kembangkan pemahaman isi kandungan Al-Qur'an, sedangkan tujuannya melahirkan dan mengembangkan kafilah terbaik di tingkat kabupaten Karimun yang nantinya akan di ikut sertakan di STQ tingkat provinsi kepri.

"STQ XIII akan di laksanakan selama empat hari di mulai sejak tanggal 15 hingga 18 Maret 2021. Dengan peserta terdiri dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun," ucapnya. 

Selanjutnya, kata Muhammad Firmansyah, beberapa cabang yang di perlombakan di antaranya cabang tilawah Al-Qur'an dengan jumlah peserta 48 orang yang terdiri dari 24 peserta tilawah anak-anak dan 24 tilawah dewasa, Tahfiz Al-Qur'an terdiri dari 85 peserta, Tahfiz 1 juz 21 peserta, Tahfiz 5 juz 21 peserta, Tahfiz 10 juz 20 peserta, Tahfiz 20 juz 13 peserta, Tahfiz 30 juz 10 peserta, jumalh keseluruhan 133 orang peserta

"Atas nama panitia pengarah dan 
pelaksana kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara STQ XIII dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas partisipasi, sumbangsih, baik moril maupun materil dari seluruh pihak sehingga pelaksanaan STQ XIII berjalan sesuai harapan kita semua," ungkap H.Muhammad Firmansyah.

Foto Bersama Pembukaan STQ XIII Kabupaten Karimun. 

Di samping itu Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si, dalam sambutannya mengatakan, pertama tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wataala Karana, pada malam ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan pada malm yang kita tugu tugu yaitu malam pembukaan STQ XIII tingkat kabupaten karimun.

"Terselenggaranya acara STQ XIII ini bukan hanya melantun kan ayat-ayat suci Al-Qur'an begitu saja, melainkan tujuan kegiatan STQ/MTQ yang di adakan setiap tahunnya, guna untuk mencipta kan generasi yang Al-Qur'ani," ujar Rafiq.

Selanjutnya, kegiatan-kegiatan pembinaan di bidang keagamaan terus di upayakan pemerintah daerah seperti safari magrib, subuh, Jum'at,yasinan dakwah dan kegiatan di pesantren hedaknya dapat di lakukan dengan baik. Dimana masa jabatan bupati Karimun dan wakil Bupati Karimun periode 2016/2021 yang akan berakhir pada 23 Maret mendatang.

"Saya meminta dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten karimun jika di masa jabatannya dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah masih banyak kekurangan," ujarnya. 

H. Ansar Ahmad SE, MM diawali sambutannya, ucapan trimkasih dan penghargaan setingi tingginya kepada seluruh masyarakat Karimun yang mana pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang lalu berjalan dengan baik tertip dan aman meski pun kita melaksanakan pada situasi PANDEMI COVID 19.

"Terimakasih juga kepada penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, serta pihak keamanan TNI-POLRI yang ikut mengawal dalam pelaksanaan pesta demokrasi dengan baik. Secara pribadi ia juga berterimakasih berkat doa masyarakat Karimun Alhamdulillah ia dapat amanah," ujarnya.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.