KM Budi Berlayar Yang Kandas, Mulai di Evakuasi Bea Cukai

Kapal Kandas Bermuatan Mikol dan Rokok Mulai Dievakuasi BC Batam.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: KM Budi Berlayar yang diduga mengangkut rokok dan mikol ilegal mulai dari tarik satgas patroli bea cukai, di perairan Bakau Serip, Kecamatan Nongsa, Batam, Kepri. Sabtu (20/2/21) sore sekitar pukul 17.00 wib.

Sisi kiri depan kapal berwarna biru gelap itu, tampak sudah ditempel segel berwarna merah serta dijaga oleh aparat bea cukai dan pol air.

Proses evakuasi kapal kandas itu dikawal 7 kapal patroli Bea Cukai. Dantaranya, 3 kapal besar dan 4 speed. Diatas kapal juga terdapat pengawalan aparat Pol Air dan Bea Cukai berjaga.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal kayu berwarna biru gelap kandas di perairan Nongsa, Batam, Kepri. Lokasi kandasnya kapal itu persis di depan Bakau Serip, pada Sabtu (20/2/21) pagi. 

Dari informasi yang di himpun, kapal tersebut diduga membawa rokok dan Mikol ilegal dari luar periaran Indonesia.

Salah seorang warga setempat menjelaskan, kapal tersebut kandas akibat di kejar oleh patroli bea cukai. 

"Kapal itu kandas akibat di kejar kapal patroli bea cukai subuh tadi, ada beberapa orang melompat dari kapal itu, muatan nya merek  rokok luar", ungkap warga yang enggan menyebut kan namanya, Sabtu (20/2/21) sore. 

Bea Cukai Batam  juga membenarkan bahwa kapal tersebut merupakan penegahan dari satgas patroli laut. 

"Saat ini sedang dilakukan penanganan atas barang bukti dan sarana pengangkut dan pengamanan sejumlah orang utk dimintai keterangan, untuk detailnya akan kami sampaikan melalui siaran pers, Trm kasih", ungkap Undani Kasi Pelayan Informasi Bea Cukai Batam. 

Mirisnya, akibat kejar kejaran dengan patroli petugas, kapal itu kandas dan merusak Kelong warga setempat.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti apa, dan berapa banyak jumlah muatan kapal itu. Serta belum diketahui berapa nilai barang dan nilai kerugian negara.

Raden
Tags

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.