Akibat Hujan Deras, Tanah Longsor Rusakkan Dua Rumah dan Tiga Motor, Babinsa Sigap Evakuasi Korban

Babinsa Kamboja Amankan Warga Dekat Tanah Longsor. 

BINTAN KEPRIAKTUAL.COM: Mendapatkan informasi terkait telah terjadinya bencana tanah longsor akibat hujan deras, Babinsa Kemboja Koramil 01/0315 Bintan, Serda Nurdin Kama bergerak cepat menuju lokasi bencana.

Tanah longsor tersebut terjadi di Gg. Tanjung, RT 0015/RW 013, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang, Jumat (01/01/2021) malam sekira pukul 18.50 WIB.

Bersama Ketua RT setempat, Babinsa dan Warga dan anggota BPBD segera mengevakuasi pemilik rumah. Dan beberapa kendaraan yang tertimpa tanah longsor tersebut meski dalam keadaan hujan deras.

Keadaan saat ini, terpantau longsoran tanah menimpa beberapa kendaraan roda dua dan rumah yang ada tepat dibawah.

"Untuk sementara tidak ada korban jiwa kerugian sementara masih belum bisa ditafsirkan, yang jelas ada dua rumah dalam keadaan rusak ringan dan ada tiga Motor yang tertimbun tanah. pemilik rumah dalam keadaan selamat, sudah dievakuasi kerumah warga lainnya," kata Babinsa, Serda Nurdin Kama.

Lanjutnya, untuk kondisi rumah yang terjadi longsor terlihat bangunan dinding mulai bergeser akan runtuh. 

"Kondisi ini sangat rawan, karena hingga saat ini keadaan masih hujan lebat diharapkan warga sekitaran untuk berhati-hati, apalagi disini lokasinya padat penduduk," ucapnya. 


(M.HOLUL)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.