Mengapa Sih Perlu Swab Test Massal di Tanjungpinang?

Foto: Istimewa. 
TANJUNGPINANG KEPRIAKTUAL.COM: Pertanyaan itu mengemuka ketika ada salah satu pejabat di tingkat Kota, dgn nyinyir mengkritisi kebijakan Pemerintah Provinsi Kepri tentang test swab massal di Kota Tanjungpinang. Pejabat yang out of area.. di luar kewenangannya mengkritisi Kebijakan yang dilakukan Penguasa Wilayah Provinsi. Harusnya kena semprit ini pejabat hehehehe..

Tapi pejabat nyinyir itu lupa, bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang pernah mengalami hal yang hampir sama. Dan mereka kehilangan salah seorang putera terbaik, Walikota Tanjungpinang (alm) H Syahrul. Dan itu masih membekas hingga kini.

Sehingga efek psikologis dari informasi mengenai positif nya Gubernur Kepri H Isdianto tentu harus dipertimbangkan. Masyarakat Tanjungpinang mencintai Gubernur Kepri ini, sehingga ratusan orang berbondong bondong menyambut dan bertemu dengannya pasca dilantik. Dan ratusan orang itu juga yang sangat sedih dan mengalami tekanan psikis atas informasi terjangkinya orang nomor satu di Provinsi Kepri ini.

Biasalah.. adagium orang dicinta dan saling mencinta. Ketika yg satu sakit yg lain juga merasa sakit.

Gubernur Kepri, H Isdianto yang mengetahui keresahan dan isi hati warganya memutuskan untuk melakukan test swab massal yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Kepri. Ini demi kecintaan beliau kepada warga masyarakat yang menyambutnya. Agar tekanan psimis mereka berkurang.

Kalau hasil test swab massal tersebut adalah mayoritas negatif, maka itu anugerah terindah bagi kedua pihak. Bagi Gubernur Kepri H Isdianto dan bagi masyarakat yg mencintainya dengan hadir dalam menyambut beliau.

Rasa kecintaan itu lah yang mendasari Gubernur Kepri H Isdianto untuk menghubungi seluruh petinggi dan pejabat di Kepri yang kemaren ikut hadir dalam pelbagai acara penyambutan Gubernur baru Kepri ini, untuk bersegera melakukan test swab. Rasa cinta bro..
Namun kalau ada yang menolak uluran tangan rasa cinta ini dengan alasan yang terkesan ilmiah, artinya uluran kasih sayang tersebut tidak dapat diterima oleh frekuensi hatinya.
Alih alih menyatakan solidaritas malah seakan akan mengenyek upaya kasih sayang dari Gubernur Kepri H Isdianto ini.

Masyarakat yang dihimbau untuk test swab massal mengikuti himbauan itu. Mereka beramai ramai ke tenpat lokasi pengambilan swab massal secara sukarela. Karena percaya, ini dilakukan demi kemaslahatan bersama. Karena ada cinta di antara pemimpin dan rakyatnya.

Masihkah ada cinta di hatimu?

Iskandar Zulkarnaen SIP, M.Phil

Red/Diskominfo Kepri
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.