Breaking News

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Karimun Resmikan UPT Puskesmas Tanjung Berlian

Aunur Rafiq Resmikan Kantor UPT Puskesmas Tanjung Berlian. 
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si di dampingi kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Karimun, Rachmadi resmikan gedung baru UPT Puskesmas Tanjung Berlian tepatnya di kecamatan kundur Utara, Kabupaten Karimun, Kamis (17/7/20020).

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, bahwa visi misi bliau khususnya periode 2016/2021 menginginkan Karimun menjadi pusat pertumbuhan ekonomi berbasis yang di lindungi iman dan taqwa.

Untuk itu, kata Rafiq, ada 7 visi misi salah satunya bagaimana caranya kita meningkatkan sumber daya manusia yang sehat,cerdas dan pemberhasil untuk memenuhi kebutuhan daerah terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Pembangunan gedung puskesmas itu merupakan konsekwen kami dan keseriusan Pemkab Karimun untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karimun," kata Aunur Rafiq.

Rafiq juga menyebutkan, di masa kepemimpinan nya ada 9 gedung puskesmas dari 8 kecamatan yang sudah di bangun dan memiliki kelengkapan yang baik.

Kemudian Rafiq juga menyampaikan, program kartu BPJS kesehatan masyarakat yang sudah di tanggung APBD berjumlah 30.000 dan yg di bantu oleh provinsi berjumlah 5000 dan masih memiliki 52.000 lagi jika di kalkulasikan keseluruhannya masih membutuhkan biaya sebesar 40 miliar
Untuk BPJS kesehatan agar bisa mencakup seluruh masyarakat kabupaten Karimun.

"Ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan yang ada di wilayah kabupaten Karimun. Kegiatan ini juga di sejalankan dengan pencanangan kampung toga penyerahan kunci duplikat ambulance,penyrahan kartu BPJS secara simbolis dan sekaligus peresmian poskamling," tuturnya.


Ahmad Yahya
Bagikan:
Baca juga