MTQ Pertama Kecamatan Siantan Utara Resmi Dibuka Bupati Anambas

Bupati KKA, Abdul Haris, SH foto bersama usai peresmian MTQ.
ANAMBAS KEPRIAKTUAL.COM: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Siantan Utara tahun 2020, secara resmi dibuka oleh, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas,  Abdul Haris, SH Senin (27/01 /2020) malam di Lapangan Sepak Bola Desa Mubur Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

MTQ ini mengusung tema "Menjadikan Al-Qur'an sebagai ciri generasi muslim yang inovatif dan berakhlakul karimah" dengan beberapa cabang yang diperlombakan yaitu, cabang Tilawah,Tartil putra-putri, Hifzil Quran dan Sarhil Quran.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan bahwa dengan melihat antusiasme serta kelompok masyarakat dalam mengikuti kegiatan MTQ adalah sebagai bukit bentuk kemeriahan acara ini.

"Semoga kekompakan ini mesti dipertahankan secara terus-menerus, suatu kesuksesan tidak akan bisa diraih tanpa ada pertolongan serta bantuan dari orang lain", kata Abdul Haris, SH

Dikatakan Haris, Dengan terselenggaranya kegiatan ini masyarakat dapat selalu menjalin silaturahmi menjaga kekompakan dalam berinteraksi sosial. MTQ Ini dilaksanakan bertujuan untuk mensyiarkan ayat suci AL - Qur'an yang kita harapkan menjadi sinar dan pegangan dalam kehidupan.

"MTQ ini salah satu syiar ayat-ayat suci Al-Qur'an yang kita harapkan dapat menerangi kehidupan kita," katanya

Bupati berharap dengan terlaksana kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit, bakat serta generasi baru sebagai Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan Siantan Utara sehingga dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas baik di tingkat kabupaten maupun provinsi

Sementara itu Camat Kecamatan Siantan Utara, Tarmizi, S.Pd.SD mengatakan, suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat di Kecamatan Siantan Utara.

Ia juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat pada kegiatan ini yang di motori oleh para Kepala Desa dan panitia pelaksana Kecamatan Siantan Utara yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 27 s.d 30 Januari 2020 bertujuan untuk memelihara, mengembangkan pengetahuan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an serta sebagai ajang seleksi dalam rangka mencari bibit Qurani yang diharapkan bisa mewakili kafilah Kecamatan Siantan Utara pada MTQ tingkat kabupaten kepulauan Anambas.

"Kegiatan ini telah melalui beberapa rangkaian yakni pawai ta'aruf yang diikuti oleh kafilah-kafilah, staf desa, dan seluruh sekolah yang berada di Kecamatan Siantan Utara ini," jelasnya menghakiri.


Arthur


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.