Thursday, July 25, 2019

HNSI Anambas Himbau Nelayan Waspada Melaut

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Thursday, July 25, 2019    

Kapal Nelayan Kabupaten Anambas. 
ANAMBAS KEPRIAKTUAL.COM: Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menghimbau kepada nelayan untuk selalu berhati-hati melaut disaat ini akibat cuaca kurang bersahabat.

M. Yusuf, ketua harian DPC HNSI- KKA mengatakan, dalam beberapa hari kedepan ini cuaca di laut sedang tidak bersahabat.

“Hati-hati dan waspadalah dengan cuaca buruk saat ini yang tidak menentu beberapa minggu ini, dapat saja bisa hujan disertai angin kencang datang dengan tiba-tiba,” ungkap Yusuf, di pelabuhan nelayan, Desa Tarempa Barat, Rabu (24/7/19) sore.

Menurutnya, menghadapi musim selatan mau masuk musim barat, cuaca cukup ekstrim. Oleh karena itu saya menghimbau agar nelayan tidak memaksakan diri untuk melaut disaat cuaca lagi tidak bersahabat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk menjaga keselamatan, kami himbau nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati melaut, jika perlu dalam satu dan dua hari ke depan jangan kelaut dulu, karena akan turun angin," ujarnya.

Kepada nelayan lanjut Yusuf, jika melaut untuk melaporkan kepada pengurus nelayan, sesama anggota nelayan, maupun keluarga sebelum turun kelaut.

“Selain melaporkan berapa lama melaut, nelayan juga diharapkan memberikan informasi ke perairan mana (titik koordinat) dan selalu standbykan radionya, bagi yang memiliki radio,” jelasnya.

Kemudian, Yusuf juga menghimbau agar nelayan pada saat melaut cuaca buruk, untuk berlindung dan memberikan informasi melalui radio.


Arthur

0 comments :