Warga Perumahan Putra Jaya Keluhkan Pelayanan Air Bersih ATB

RDP Komisi III DPRD Kota Batam, ATB dan Warga Perumahan Taman Hose
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kota Batam, Adhya Tirta Batam (ATB)  dengan Warga Perumahan Putra Jaya khususnya Taman Hose, Tanjung Uncang, terkait keluhkan pelayanan air bersih PT ATB, Kamis (31/1-2019).

Ketua RT 02/RW 07 Perumahan Taman Yose, Tarigan mengatakan, mereka kecewa terhadap layanan air bersih di perumahanya. Mengalir hanya beberapa jam setiap harinya.

"Selama empat tahun ke belakang, jarang air mengalir seperti biasa. Inilah yang membuat kami kecewa," ujar Tarigan.

Kemudian, pada enam bulan kemudian, pelayanan ATB semakin buruk. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, tak jarang warga harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Menanggapi keluhan warga, Manejer Operasional ATB, Wahyu mengatakan, hal itu terjadi lantaran persediaan air di Batam mulai menurun sehingga debit air yang dialirkan tidak mampu menyuplai air bersih ke Perumahan Taman Yose.

RDP yang dipimpin anggota DPRD Kota Batam, Werton Panggabean mengingatkan ATB, jika persediaan air di Kota Batam masih mencukupi. Dan jangan hanya keuntungan perusahaan yang dipikirkan.

"Pikirkan juga kehidupan masyarakat yang sangat memerlukan air bersih setiap harinya,” ujar Werton.

Werton minta pihak ATB agar segera memperbaiki pelayanannya. Di akhir rapat, warga mengancam akan menggelar aksi demo di kantor ATB jika keluhan mereka tidak segera ditanggapi.


Red/al


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.