Sunday, November 18, 2018

Aunur Rafik Lantik Pengurus IKBF di Tanjungbatu Kundur

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Sunday, November 18, 2018    

Fhoto Bersama Bupati Karimun Bersama Pengurus IKBF
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun, Aunur Rafiq, resmi melantik
Pengurus Ikatan Keluarga Besar Flores (IKBF) pulau Kundur, periode 2018 dengan 2021. Acara pelantikan 22 pengurus tersebut, berlangsung di Balai Pemuda dan Budaya Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Sabtu (17/11-2018).

Dalam sambutan Bupati Karimun mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karimun ia ucapkan terimakasih atas undangan dan jemputan untuk hadir di acara ini sukses kepada Ikatan Keluarga Besar Flores  yang baru saja dikukuhkan.

“Momentum pengukuhan ini akan semakin meningkatkan komitmen keluarga besar Flores di pulau kundur untuk melahirkan sumberdaya manusia (SDM) yang disiplin, berkualitas khususnya di bidang keberagaman dan persaudaraan antar sesama suku," ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Rafiq menambahkan, mayoritas mau pun minoritas kita harus sama, berjiwa besar dan harus mempunyai andil dalam pembangunan di bumi berazam yang kita cintai ini.

"Bersatulah kita dan menjalin persahabatan persaudaraan tanpa membedakan antar sesama," ungkap Rafiq.

Kemudian ketua umum IKBF, Albinus Bonang yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada anggota DPD RI Dapil Kepri DR.H.Hardi Selamet Hood M.SI yang telah membantunya dalam mensukseskan kegiatan dan pengukuhan IKBF di pulau Kundur.

"Terimakasih juga yang tak terhingga kepada Bupati Karimun bpk Aunur Rafiq yang sudah melantik kami dan mengukuhkan persatuan Flores di bumi berazam ini hususnya di pulau kundur," ujarnya.

Struktur ketua yang resmi di Lantik di antaranya ketua umum Albinus Bonang, Sekretaris Muhammad Nur, Bendahara Yarsi Sius Tupe Kailuli, Kordinator Simon Sony dan Erwin Bajo.dll

Usai pengukuhan IKBF acara juga ditampilkan dengan berbagai tarian daerah Flores seperti tari Cha Cha, tari Bambu, dan berbagai tarian  lainnya.
Sekaligus penyerahan dua helai baju jas original buatan Flores kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan H. Hardi Selamet Hood serta diiringi dengan penyerahan parang Aronara sebagai lambang kebesaran daerah Flores, kemudian di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadir dalam acara anggota dewan propinsi Eri Suwandi, Bakti Lubis, anggota dewan Kabupaten Karimun ibu Hj. Rohani, Uspika Kecamatan Kundur, Polsek Kundur, Danramil 03 Kundur, Lurah Kecamatan Kundur, Ketua LAM Kabupaten Karimun, Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas Gagak Hitam Kepulauan Kundur.

Ahmad Yahya

0 comments :