Monday, October 15, 2018

Gubernur Kepri Hadir di Liga 3 Sumatera, PS. Putra Kundur vs PS. AS Abadi Imbang

Ditulis oleh: Redaksi kepriaktual.com     Monday, October 15, 2018    

Stadion Mini Abd Manaf Tanjung Batu Dipadati Penonton
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: PS. Putra Kundur sebagai tim tuan rumah berhasil menahan imbang PS AS Abadi Pekan Baru Riau, dalam laga perdana Liga 3 Indonesia Regional Sumatera yang berlangsung di Stadion Mini Abd Manaf Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (14/10/2018).

Pada laga ini dihadiri Gubernur Kepulauan Riau ( Kepri ) H. Nurdin Basirun, Camat kundur Eri Novali jadinata, serta pejabat lainnya.

Nurdin, ketua umum PSSI Kepulauan Riau ( Kepri ) mengatakan, sungguh sangat luar biasa para pemain PS. Putra Kundur (Tuan Rumah),  penuh dengan kesabaran dan bisa menahan imbang dari pemain PS. AS Abadi, beberapa pancingan dari PS. Abadi sangat luar biasa.

"Namun pemain kita masih bisa menahan emosi, tentu kita memberikan apresiasi pemain PS. Putra Kundur yang mampu membentengi tembok pertahanan. Saya berharap, PS. Putra Kundur sebagai tuan rumah, terus bersemangat dan konsisten untuk melaju ke zona berikutnya," ujar Nurdin.

Ribuan suporter PS. Putra Kundur memadati Stadion Mini Abd Manaf Tanjung Batu, guna mendukung dan memberikan semangat untuk para pemainnya sebagai tuan rumah.

Pelatih PS. Putra Kundur, Venki Kusriadi, merasa lega dengan keberhasilan tim PS. Putra Kundur yang sudah bermain sangat baik. Ia katakan, lawan berat mereka (PS. Putra Kundur) bukanlah PS. Abadi, namun lawan yang berat itu adalah diri mereka  sendiri.

"Dilaga berikutnya, tim kami optimis akan memenangkan pertandingan, dan insyaallah akan lanjud ke zona berikutnya," tutur Venki.

Dalam laga pertandingan, berjalan selama 90 menit, hingga babak akhir skor tertap imbang (0-0).

Disamping itu, Tim lawan PS. AS Abadi, Subra, mengapresiasi sportivitas yang di tunjukkan pemain dan tivosi pendukung PS. Putra Kundur. Tensi pemain pada laga tersebut cukup tinggi, dan situasi hingga laga akhir berjalan aman. Meskipun ngotot tapi ia salut pemain dan suporter PS. Putra Kundur sangat menjunjung tinggi sportivitas meski bermain dikandang sendiri.

"Semoga pencapaian sportivitas semacam ini terus ada di laga laga berikutnya. Saya mengaku sedikit kecewa dengan hasil imbang yang diraih PS. AS Abadi. Kendati demikian, saya berharap laga selanjutnya di kandang sendiri, insyaallah kita optimis pasti menang," ungkapnya.

Ahmad Yahya

0 comments :