Breaking News

Meriahkan HUT RI Ke-73 Warga Tanjungbatu Kundur Potong Tumpeng Raksasa

Meriahkan HUT RI ke 73
KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 di Kundur, di isi dengan kegiatan pawai kanarval. Ribuan warga memadati arena di  sepanjang jalan Tanjungbatu Kota, serta diwarnai berbagai warna atraksi-atraksi yang unik dari peserta karnaval mulai dari SLTP, SLTA, dan Umum, Sabtu (18/08/2018).

Dengan menggunakan berbagai pakaian adat membawa sepanduk bertuliskan Kemerdekaan HUT RI ke-73, Warga Kundur pun antusias menyambut even Karnaval tersebut.

Selain karnaval dengan berkeliling wilayah sekitar, warga Juga menampilkan berbagai pakaian adat pencak Silat dan beragam tari menari sebagai khas daerah sesuai kebudayaan negara kesatuan republik indonesia khususnya di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

Selain lomba karnaval perayaan tersebut, juga di isi dengan pemotongan Tumpeng Raksasa oleh Camat Kundur  Eri Novali Jadinata. Yang di bawa peserta karnaval dari organisasi paguyuban tak ketinggalan tarian tor-tor  juga ikut serta memeriahkan HUT RI Ke 73.

Disela sela kesibukan Camat Kundur Eri Novali Jadinata Mengatakan, adanya lomba karnaval bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke 73, diharapkan silaturahmi antar budaya dan suku tetap terjalin dengan baik.

"Selain even karnaval tersebut tujuan guna untuk mengajak anak anak muda mengingat Bhineka Tunggal ika berbeda beda tetap satu juga berbangsa Indonesia," kata Eri Novali.

Kegiatan tersebut sangat antusias disambut warga, karna sejak pukul 02 dinihari tadi para warga sudah mempersiapkan  riasan putra putri untuk mengikuti berbagai kegiatan di Aven Karnaval.

"Putra Putri warga sudah mempersiapkan riasan untuk meriahkan karnaval HUT RI ke 73," kata Ibu Rosneli Febriani warga Tanjungsari kepada media ini di lokasi.

AHMAD YAHYA
Bagikan:
Baca juga