BP Batam Gelar Bakti Sosial di Pulau Kasu, Suwarso Sambangi Anak Fakir Miskin dan Lanjut Usia

Suwarso Direktur BUBU Hang Nadim Batam Serahkan Bingkisan
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan Batam gelar kegiatan bakti sosial di Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang, pada Sabtu (2/5) siang.

Suwarso, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa program bakti sosial sudah direncanakan oleh BKDI BP Batam dengan mengunjungi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar pulau Batam.

“Nah, yang dijadwalkan pada 17 Ramadhan ini adalah Pulau Kasu," ungkap Suwarso.

Pulau Kasu adalah salah satu pulau yang berada di dalam gugusan Kepulauan Riau dan terletak di sebelah barat pulau Batam dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari pelabuhan rakyat Tanjung Riau dan didiami oleh kurang lebih 900 kepala keluarga atau 3500 jiwa. Penduduk Pulau Kasu terkenal dengan keramah-tamahannya dan hampir seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Dengan faktor mobilitas yang terbatas, tentunya masyarakat di Pulau Kasu membutuhkan perhatian khusus.

Adapun bentuk kegiatan ini menurut penuturan Suwarso adalah menyambangi anak-anak fakir miskin dan warga lanjut usia dengan penyerahan bingkisan yang berjumlah 150 paket.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya, Abdul Hanafi yang merupakan Lurah Pulau Kasu menyambut dengan baik dan berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya, terutama melihat animo masyarakat di sekitar Pulau Kasu yang sangat antusias.

“Saya mewakili masyarakat Pulau Kasu mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih yang diberikan BP Batam. Dan tentunya harapan kami, kegiatan dan silaturahmi ini akan terus berlangsung ke depannya," ungkap Hanafi.

Suwarso menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial BKDI BP Batam mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana dari 7 titik menjadi 12 titik lokasi kegiatan. Selain Pulau Kasu, kegiatan bakti sosial akan terpusat di Pulau Batam, dimana salah satu lokasi yang akan disambangi adalah daerah jembatan 1 Barelang.

“Di luar Pulau Batam hanya Pulau Kasu target untuk tahun ini," tutup Suwarso.

Humas BP Batam
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.