Mendogkrak Sektor Wisata, BP Batam Gelar Event Batam Menari

Ketua Panitia Batam Menari, Dendi Gustinandar
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Event Batam Menari 2018, yang akan diselenggarakan di Bundaran Badan Pengusahaan (BP) Batam pada tanggal 7-8 April nanti, membuat masyarakat Batam dan luar Batam berlomba-lomba mendaftarkan diri, baik secara online maupun komunitasnya.

Ketua panitia pelaksana Batam Menari, Dendi Gustinandar mengatakan, untuk meraih rekor muri, BP Batam hanya menargetkan 16 ribu peserta penari. Tapi peserta yang sudah mendaftarkan diri sudah mencapai 22 ribu peserta penari. "Peserta Batam menari yang sudah mendaftarkan diri, 22 ribu orang. Namun itu masih kita evaluasi, sebab ada yang doubel namanya," ujar Dendi saat konfrence pers di ruangan Humas BP Batam, Senin (2/-4-2018).

Kata Dendi, doubelnya nama peserta karena dua kali mendaftarkan diri, seperti anak sekolah, udah mendaftar di sekolahnya, mendaftar lagi lewat websaite. "Ini sudah kita evaluasi nama peserta yang mendaftar. Sehingga tidak ada nama peserta yang doubel. Dari evaluasi itu, terdapat doubel data 500 peserta," terang Dendi.

Lebih lanjut Dendi menerangkan, diadakanya event Batam menari ini, untuk mendongkrak sektor parawisata, dan menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Supaya wisman beramai-ramai berkunjung ke Batam.

Selain itu, kata Dendi, kegiatan event Batam menari ini, bukan hanya menarik sektor wisatawan saja, melainkan menjalin meningkatkan hubungan silaturahim dengan masyarakat Batam. Batam yang notabenenya memiliki banyak etnis yang berbeda-beda.

"Kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda tahunan di Batam," tutur Dendi.

Dendi juga menyampaikan, untuk acara tanggal 7 April 2018, akan dibuka acara pertunjukan dipentas yaitu imla, reok, ipok, jazz, dan ben-ben rege. "Sambil menikmati acara tersebut, Ada 200 stan kuliner yang disediakan. Silahkan menikmatinya," ujarnya.


(al/Kepriaktual.com)

Tags ,
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.