Cak Ta'in Sebut Ratusan Ribu Kendaraan Belum Bayar Pajak

Fhoto Salah Satu Mobil Bus Yang Belum Bayar Pajak
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Aktivis LSM Kelompok Diskusi Anti (Kodat) 86 menelisik ratusan ribu kendaraan yang berkeliaran di jalan raya Kota Batam tanpa membayar pajak. Menurut Ketua Presidium Kodat 86 ini, ia bisa melihat dari plat nomor polisi yang bertanda di bawah bulan 12 tahun 2017 atau 12.17 

Cak Ta'in Komari SS, Ketua Presidium Kelompok Diskusi Anti 86 mengatakan, dari kasat mata dengan gampang bisa dutemukan kendaraan dengan tidak plat nomor polisi yang sudah kadaluarsa.

"Kendaraan yang dicurigai tidak bayar pajak, itu mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, mobil perusahaan travel atau perusahaan angkut truk, bahkan angkutan umum," kata Ta'in di Morning Bakrie, Batam Center, Minggu (7/01-2018).

Lebih lanjut Cak Ta'in menjelaskan, kendaraan yang belum bayar itu datanya bisa dicek ke dispenda Provinsi Kepri. "Kalau mau tahu jumlah resminya ya minta data ke dispenda provinsi saja," ujarnya. 

Berdasarkan pengamatan di lapangan kendaraan yang mati plat nomor polisi dan tidak membayar pajak itu dengan gampang ditemukan di jalanan, bahkan termasuk mobil pribadi tahun pembuatan masih baru, seperti toyota kijang ataupun suzuki vitara. Bahkan bus-bus yang digunakan untuk mengantar wisatawan juga beberapa terlihat mati pajak ataupun masih plat polisi luar Batam.


(al/Kepriaktual.com)
Tags ,

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.