Mahasiswa UIB Berkunjung ke Polresta Barelang dan Rutan Barelang

Mahasiswa UIB dan Dosen Tantimin Fhoto Bersama di Kantor Polresta Barelang
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Sekitar 35 orang Mahasiswa semester 3, berkunjung ke Polresta Barelang dan Rutan Batam. Kunjungan Observasi tersebut dipimpin langsung oleh Tantimin, Dosen UIB, Kamis (21/12-2017).

Tantimin mengatakan, kunjungan mahasiswa di dua lembaga, untuk melihat langsung pelaksanaan hukum acara pidana khususnya tugas dan wewenang penyidik Polri dalam penangganan perkara pidana yang dimulai dari penerimaan laporan polisi di SPKT hingga penyelidikan dan penyidikan serta pelimpahan berkas perkara kepada penuntut umum.

Ia juga menyampaikan, setelah usai mahasiswa berkunjung dari Polresta Barelang, mahasiswa UIB yang dipimpin Tantimin sebagai Dosen mata kuliah Hukum acara pidana di Universitas International Batam, langsung menuju ke Rutan Barelang Batam. 

"Kami puas, dengan kedatangan kami bersama mahasiswa disambut pihak Kepolisian dan pihak Rutan Batam," kata Tantimin, SH, MH di Polresta Barelang.

Setelah sampai ke Rutan Barelang Batam, kata Tantimin, ia dan mahasiswanya kembali disambut baik oleh pihak pegawai Rutan. Dan itu, ia menghargainya.

Tantimin yang didampingi Rudianto, SH, 
juga mengatakan, mahasiswa yang berkunjung ini, mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) jurusan Ilmu Hukum.

"Tugas dan pelayanan di Polresta Barelang, dan Rutan Barelang. Terhadap tahanan/napi yang sedang menjalani penahanan di Rutan serta fasilitas Rutan dan hak-hak tahanan/napi cukup lumayan baik," ujar Tantimin.

Tapi, kata Tantimin, kedepanya pelayanan terhadap tahanan yang di Polresta Barelang dan Rutan Barelang lebih meningkat lagi. "Terutama terhadap pelayanan keluarga tahanan," ujarnya.


(al/KA)
Tags ,
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.