Breaking News

Tepat HUT DPRD Kota Batam ke 17, Ratusan Supir Taksi Konversial Kembali Melakukan Aksi Demo

Ratusan Taksi Padati Engku Putri
BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan supir taksi pangkalan (Konversial) kembali melakukan demo di depan kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (31/10/2017). Aksi demo tersebut dilakukan pas hari merayakan Ulang Tahun DPRD Kota Batam ke 17 di depan kantor DPRD Kota Batam. 

Aksi demo ratusan supir taksi merupakan aksi protes terhadap adanya taksi online yang masih aktif beroperasi di Kota Batam.

Salah satu supir taksi yang menyampaikan dalam orasinya, mengatakan, bahwa kedatangan ratusan sopir taksi konversial, untuk kembali "Menyampaikan" penolakan terhadap taksi online.

"Kami minta taksi online dihapuskan, karena tidak memiliki izin. Dan kami juga tidak ingin ada penambahan taksi lagi," ujarnya saat menyampaikan orasinya. 

Selain itu, para supir taksi juga menilai, dengan adanya taksi online tersebut, mereka terancam tidak akan mendapat pencarian lagi seperti sebelum adanya taksi online. "Jadi kami meminta Wali Kota Batam, tegas dalam menentukan keputusan ini," tegasnya.

Aksi demo tersebut sempat terjadi peristiwa keributan di saat acara HUT DPRD kota Batam yang ke-17. Dimana massa merasa tidak di hiraukan oleh anggota DPRD kota Batam ketika berorasi di halaman Engku Putri kantor Pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam. Kemudian, puluhan supir taksi mendatangi dengan menuju pentas acara yang saat berlangsung dan sambil berteriak. 

Kejadian tersebut, Polisi dan Satpol PP langsung dapat menghadang, dan koordinator aksi dapat menenangkan para supir taksi tersebut sehingga mereka kembali ketempat aksi unjuk rasa berlangsung.

Hingga berita ini diunggah, aksi unjuk rasa masih tetap berlangsung meskipun telah ada Rapat Dengar Pendapat yang dilakukan di ruang komisi III DPRD kota Batam yang dihadiri oleh Walikota, Dishub, perwakilan supir taksi kompensional dan anggota komisi III DPRD kota Batam.


(Red/Jef)
Bagikan:
Baca juga