Breaking News

Pegawai BP Batam Bekerjalah Secara Profesional, Hartanto: Jika Gaji Tidak Cukup, Silahkan Cari Kerja Lain

Kepala BP Batam, Hartanto Resodipoerta Menyampaikan Sambutan
BATAM KEPRIAKTUAL.Com: Acara sosialisasi ISO 37001 tentang anti bribery management system dan inpres no 10/2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Balairungsari, Gedung BP Batam, Rabu (20/9-2017). Turut hadir dalam sosialisasi ISO 37001, diantaranya Kepala BP Batam Hatanto, Waka BP, KADIN, HIPMI, APINDO, REI, Apindo, HKI, dan undangan lainnya.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hartanto Reksodipoetro, dalam sambutanya mengatakan, hingga sampai saat ini, ia tetap komitmen dalam usaha pemberantasan tindak pidana korupsi di jajaran BP Batam.  

"Jadi, soal korupsi saya tidak akan tinggal diam," kata Hartanto saat menyampaikan sambutanya.

Ia juga menuturkan, korupsi diibaratkan seperti virus yang terus berkembang dan berevolusi dan untuk memberantasnya diperlukan sebuah keberanian. "Salah satunya dengan membangun sistem igovernment," ujarnya. 

Untuk menuju kearah good government, katanya, diperlukan keterlibatan seluruh pegawai BP Batam, termasuk dengan membangun sistem yang baik. "Presure dari rekan kerja untuk mengingatkan dan mencegah keinginan korupsi sangat diharapkan," ujarnya. 

Selain itu, kata Hatanto, BP Batam dibawah kepemimpinannya telah membangun zona integritas dengan kata kunci membangun igovernment. Dengan sistem online yang dikembangkan, terangnya, berguna untuk mempercepat pelayanan sekaligus sebagai kontrol moral hasrat yang berkeinginan memperkaya diri. 

Dia juga mengingatkan bawahannya agar tidak terperosok dalam korupsi. "Jika gaji yang diterima sebagai Karyawan BP Batam tidak cukup, silahkan cari pekerjaan lain," terang Hatanto. 

"Saya mengingatkan, profesionalisme adalah integritas, sumpah dan janji. Sumpah kepada Tuhan dan janji di tempat kita bekerja," lanjutnya kembali. 


(Red/expossidik.com)
Bagikan:
Baca juga