Percepat Tumbuhnya Kawasan Strategis Natuna, BP3D Gelar Rapat

BP3D Gelar Rapat Diruang Rapat Kantor Bupati Natuna
NATUNA KEPRIAKTUAL.Com: Dalam rangka membahas penyusunan kajian pengembangan kawasan strategis agar tumbuh cepat. Badan perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna mengadakan rapat Focus Group Discussions (FGD)  ke 2, Selasa (22/8-2017).

Rapat dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bunguran Utara Izhar, Camat Bunguran Barat Ferizaldy, dan undangan lainnya. 

Asisten l Perekonomian dan Pengembangan, Abdullah, mengatakan, FGD merupakan kegiatan lanjutan yang kedua untuk memepertajam pengembangan kawasan strategis agar cepat tumbuh yang telah disepakati beberapa waktu lalu. 

"Dalam hal ini masing-masing dinas diharapkan dapat menganalisa secara akurat dalam kawasan sehingga hasil rapat, nantinya dapat terelisasi, terindegritas dan terencana secara akurat dan aktual," ujar Abdullah di Ruang rapat Kantor Bupati Natuna.

Sementara it's, Tim ahli perencanaan wilayah, Yan Heldi  mengatakan hasil diskusi difokus an pada perencanaan pengembangan kawasan strategis cepat tumbuh yaitu di Bunguran Selatan melalui perikanan dan pariwisata yang melingkupi tata ruang dan analisis yang dapat kita dongkrak dan berapa tenaga kerja yang digunakan. 

Hal senada juga dikatakan Tim ahli perencanaan perkotaan, Hery Purnomo, memaparkan apabila Natuna menjadi kawasan sektor perikanan tentunya, akan mendatangkan nelayan dari luar,  seperti halnya pelabuhan Muara Angker. 

Hery memaparkan kajian kebijakan pembangunan daerah, kajian ekonomi dan sektor unggulan dan kajian pengembangan KSCT selat lampa dan teluk depeh kabupaten Natuna. 

"Dalam hal ini KSCT harus diperhatikan dari Sumber Daya Alam (SDA) dan penyerapan tenaga kerja untuk menganalisis aspek perekonomian yang akan dikembangkan,"kata Hery. 

Hery juga mengungkapkan, tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing produk unggulan kawasan, meningkatkan pertumbuhan, mendorong peningkatan kerjasama pembangunan antar wilayah, mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya bagi peningkatan perekonomian dan menciptakan pertumbuhan wilayah kabupaten Natuna.


(Red/Expossidik.com)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.